6 Makanan Ini Punya Harga Fantastis yang Bikin Kantong Jebol, Paling Murah Rp 46 Juta!

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 31 Juli 2021 13:20
6 Makanan Ini Punya Harga Fantastis yang Bikin Kantong Jebol, Paling Murah Rp 46 Juta!
Ada yang harganya mencapai miliaran, loh!

Industri kuliner terus berkembang seiring berjalannya waktu. Tak hanya sebagai pengisi perut, kini makanan bisa menjadi sebuah seni yang memliliki harga fantastis untuk hanya sekedar dimakan.

Kalau biasanya kita makan makanan dengan harga mulai Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu per porsinya, gimana sih rasanya menyantap makanan dengan harga puluhan juta hingga miliaran?

Bicara soal makanan dengan harga miliaran, berikut adalah deretan makanan dengan harga fantastis yang gak masuk akal!

1 dari 7 halaman

1. Daging Sapi 'Vintage'

Daging Sapi TermahalDaging Sapi Termahal © cnn.com

Sebuah Daging Sapi milik seorang butcher bernama Alexandre Polmard ini punya harga yang fantastis, yakni sebesar 3.200 dolar Amerika atau sekitar Rp 46 juta. Steak tersebut dibuat oleh ahli daging asal Prancis itu dengan proses selama belasan tahun.

Daging Rib Steak telah melalui proses pelayuan dan disimpan dalam freezer dengan suhu -43 derajat celcius selama bertahun-tahun. Produk daging sapi milik Alexandre ini telah berhasil diolah oleh chef asal Prancis, Fabrice Vullin. Tak heran jika daging ini menjadi daging sapi termahal pada 2018 lalu.

2 dari 7 halaman

2. Burger Rp 133 Juta

Burger Termahal di DuniaBurger Termahal di Dunia © koco.com

Ini mungkin menjadi salah satu burger termahal yang ada di dunia. Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani, Ketua Departemen Statistik dan Pengembangan Masyarakat dari Uni Emirat Arab ini berhasil menjual burger termahal di dunia pada 2017 lalu. Burger itu dijual dengan harga 10.000 dolar atau sekitar Rp 133 jutaan pada saat itu.

Bahannya juga unik. Kalau misalnya burger mahal disajikan dengan caviar atau emas, hidangan burger ini cukup umum. Burger ini disusun dengna tujuh daging patty, keju cheddar, dan irisan sayuran.

Hasil penjualan ratusan juta tersebut disumbangkan ke acara amal kanker payudara " Pink Caravan's Pink Bite" di Dubai.

3 dari 7 halaman

3. Oreo x Supreme

Oreo SupremeOreo Supreme © www.allcitycanvas.com

Oreo memang salah satu camilan biskuit hitam berbentuk bulat dengan krim vanila di tengahnya. Namanya mencuat setelah berkolaborasi dengan brand pakaian ternama Supreme. Hasilnya, Oreo ini berwarna merah menyala.

Harganya pun fantastis, yakni mencapai 15 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 209 juta di situs ebay.

4 dari 7 halaman

4. Taco - Rp 332 juta

Taco Termahal di DuniaTaco Termahal di Dunia © liputan6.com

Pada 2017 lalu, sebuah restoran Meksiko bernama Frida menyajikan seporsi taco. Bukan taco biasa, taco ini dijual dengan harga 25 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 332 juta pada saat itu.

Taco ini tersusun dari dua roti tortilla yang mengandung serbuk emas. Isiannya terdiri dari bahan-bahan makanan mahal seperti potongan daging kobe, caviar almas beluga, dan black truffle. Taco ini juga dilengkapi dengan cabai morita, tequila, dan kopi civet kemudian ditaburi lagi dengan serbuk emas.

5 dari 7 halaman

5. Kepiting Salju

Kepiting SaljuKepiting Salju © nippon.com

Kepiting Salju ditemukan di Jepang dan sempat dinobatkan sebagai kepiting termahal di dunia oleh Guinness World Records pada 2019 lalu. Kepiting ini memiliki berat 1,2 kilogram dengan lebar 14,6 cm. Benar saja, harga yang ditawarkan hasil pelelangan ini mencapai Rp 644 juta loh.

Harga fantastis tersebut mengalahkan rekor kepiting salju lainnya yang sebelumnya dihargai Rp 257 juta.

6 dari 7 halaman

6. Nugget BTS Meal dengan Bentuk Among Us

Chicken Nugget Among UsChicken Nugget Among Us © ebay.com

BTS Meal memang menghebohkan para Army dari seluruh dunia. Namun, pada Juni lalu, sempat viral Nugget BTS Meal dengan bentuk menyerupai karakter Among Us. Gak main-main, dalam pelelangan di situs ebay, harganya mencapai 80.185 dolar Amerika atau setara Rp 1,1 miliar per tanggal 3 Juni 2021 lalu.

7 dari 7 halaman

7. Tuna Sirip Biru

Tuna Sirip BiruTuna Sirip Biru © fortune.com

Tuna Sirip Biru merupakan jenis tuna yang paling mahal. Pada awal tahun 2020 lalu, pelelangan ikan Tahun Baru di Pasar Ikan Toyusu Jepang diadakan. Ikan Tuna Sirip Biru dengan berat 276 kg laku dijual dengan harga 1,8 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 25 miliar.

Beri Komentar