Gimana sih Rasanya Burger Seharga Rp 86 Juta?

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 23 Juli 2021 13:20
Gimana sih Rasanya Burger Seharga Rp 86 Juta?
Burger ini menjadi salah satu burger termahal di dunia dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Tertarik mencobanya?

Burger merupakan salah satu makanan yang terdiri roti lapis berisi daging giling panggang dengan campuran sayuran dan saus. Makanan ini menjadi salah satu makanan hits yang mendunia. Dari yang paling murah sampai yang paling mahal, burger menjadi salah satu makanan yang bisa dinikmati semua kalangan.

Namun, pernah gak kamu ngebayangin makan burger dengan harga yang gak masuk akal. Kalau biasanya kamu memakan burger dengan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribuan, gimana ya rasanya burger dengan harga Rp 86 juta?

1 dari 4 halaman

Burger The Golden Boy

Burger ini dibuat oleh pemilik restoran Robbert Jan de Veen. Burger ini terbuat dari bahan-bahan yang sangat berkualitas. Melansir dari Esquire Middle East, Jan de Veen membuat burger dengan daging sapi wagyu asli Jepang.

Kemudia ia menggunakan kaviar beluga, irisan daging kepiting alaska, dan truffle putih. Kemudian sebagai penghias akhirnya, ia menaburkan remahan daun emas yang bisa dimakan sebagai taburannya.

Dan, jadilah satu porsi burger dengan harga yang fantastis ini.

Gak sembarangan, untuk membuat resep burger ini, Jan de Veen membutuhkan waktu hingga lima bulan lamanya. Ia juga menghabiskan waktu sembilan jam untuk menyusun burger yang bernama The Golden Boy itu.

2 dari 4 halaman

Dibeli Oleh Pihak Kerajaan Belanda

Burger ini kabarnya dibanderol dengan harga mencapai Rp 86 juta. Bahkan, makanan mewah ini sudah berhasil dibeli oleh Rober Wilemse, ketua Asosiasi Makanan dan Minuman Kerajaan Belanda.

Ternyata, ini bukan menjadi makanan termahal terakhir yang dibuat oleh Jan de Veen. Ia mengatakan akan menciptakan menu mahal lainnya.

3 dari 4 halaman

Untuk Amal

Burger The Golden Boy © Diadona

Ternyata, Jan de Veen punya tujuan mulia dibalik pembuatan burger mewah ini. Ia sengaja membuat burger tersebut sebagai bentuk penggalangan dana.

" Saya merasa sedih melihat penderitaan banyak orang, dan situasi suram industri restoran saat ini. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh pendapatan untuk amal," terangnya melansir dari New York Post.

Ia akan menciptakan menu mahal lainnya dengna tujuan untuk amal. Mereka pun terbuka untuk ide makanan fantastis lainnya ygn bisa di-DM langsung ke instagram mereka.

Beri Komentar