3 Hidangan Mewah Eropa Ini Terdiri Dari Bahan Nyeleneh, Ada Bekicot Sampai Jeroan Domba, Penasaran?

Reporter : Nasa
Senin, 3 Februari 2020 13:18
3 Hidangan Mewah Eropa Ini Terdiri Dari Bahan Nyeleneh, Ada Bekicot Sampai Jeroan Domba, Penasaran?
Ada hidangan mewah asal negara-negara Eropa yang terdiri dari bahan nyeleneh. Mulai dari bekicot sampai jeroan domba. Coba deh simak ulasannya.

Jika kamu berpikir bahwa hidangan mewah negara-negara Eropa selalu terdiri dari bahan makanan berkualitas dan mahal, bisa jadi kamu keliru. Karena ternyata ada loh hidangan mewah Eropa yang terdiri dari bahan nyeleneh. Hidangan-hidangan ini umum ditemui pada momen jamuan mewah.

Berikut adalah hidangan mewah Eropa yang terdiri dari bahan nyeleneh :

1 dari 3 halaman

1. Escargot

EscargotEscargot © bonapetit.com

Escargot adalah hidangan khas dan mewah asal Perancis. Siapa yang sangka kalau orang Perancis ternyata sangat menyukai cita rasa dari hewan lunak tersebut. Berbeda dengan Indonesia, yang menganggap bekicot menjadi hidangan murah dan tak terlalu disukai orang banyak, di Perancis bekicot diternakkan dan diberi treatmen ekstra.

Katanya, Escargot harus menggunakan bekicot dengan kualitas nomor satu. Masyarakat Eropa ternyata sangat menyukai Escargot ketika berkunjung ke Perancis. Sampai-sampai Perancis juga harus impor bekicot dari sejumlah negara Eropa Timur untuk memenuhi kebutuhan bekicot untuk diolah sebagai escargot.

Escargot memiliki cita rasa gurih dan tekstur khas yang tak dimiliki oleh bahan makanan lain. Tekstrunya lebih chewwy dan bercita rasa gurih, karena bumbu dasar dari Escargot sendiri adalah bawang putih dan juga mentega. Mereka juga menambahkan white wine untuk membuat cita rasanya makin khas dan nikmat.

2 dari 3 halaman

2. Black Pudding

Black PuddingBlack Pudding © gstatic.com


Kalau Black Pudding ini merupakan hidangan mewah khas asal Inggris dan Irlandia. Black pudding ini sejenis sosis, tapi berasal dari darah babi. Wih nyeleneh banget kan. Black Pudding sering menjadi menu hidangan 
sarapan mewah di kedua negara tersebut.

 

3 dari 3 halaman

3. Haggis

HaggisHaggis © cookidoo.thermomix.com


Makanan khas Scotlandia ini terbuat dari jeroan domba. Yakni hati, liver, dan juga paru. Hmmm jadi teori kalau yang suka makan jeroan adalah orang Asia sudah nggak berlaku ya.

Jadi jeroan di dalam Haggis biasanya diolah sedemikian rupa setelah dihaluskan dan dibumbui. Kemudian dibalut dengan kulit tepung seperti pastel, atau bisa juga seperti kroisan.

Haggis juga bisa dikonsumsi dengan mashed potato atau juga jenis makanan lain. Seringnya, Haggis ini dikonsumsi untuk santap pagi mewah di hotel-hotel Eropa loh.

Nah itu dia ketiga hidangan mewah Eropa dengan bahan nyeleneh. Kamu tertarik untuk mencobanya? Ternyata ada akun youtube, yakni BuzzFeedVideo yang pernah mengulas tentang ketiga makanan dengan bahan nyeleneh tersebut. Kebetulan BuzzFeedVideo memberikan ketiga makanan tersebut pada orang-orang Amerika.

Pada video tersebut terlihat orang-orang yang mencicipi terlihat enggan untuk mencoba, karena mengetahui bahwa bahannya cukup nyeleneh. Namun setelah mencobanya, ada juga beberapa dari mereka yang menyukai cita rasa dari hidangan nyeleneh tersebut. Gimana nih? kamu tertarik untuk mencobanya? Ketiga hidangan tersebut beberapa juga bisa kamu dapatkan disejumlah restoran di Indonesia loh.

Beri Komentar