3 Alasan Nasi Padang yang Dibungkus Selalu Lebih Banyak Porsinya

Reporter : Nasa
Rabu, 25 November 2020 16:20
3 Alasan Nasi Padang yang Dibungkus Selalu Lebih Banyak Porsinya
Nasi padang yang dibungkus jadi lebih banyak itu bukan perasaanmu aja kok.

Nasi Padang bisa dibilang jadi salah satu kuliner Indonesia yang paling lazim ditemui di hampir seluruh daerah. Ragam variannya juga menyesuaikan dengan berbagai kalangan di tengah masyarakat.

Ada nasi padang yang terjangkau banget, tapi ada juga nasi padang yang harganya lebih premium. Tapi umumnya, nasi padang ini bisa dibilang sebagai makanan yang selalu diandalkan pas lagi tanggal tua atau pas lagi bokek gitu.

Selain karena rasanya yang dijamin usah pasti nikmat, nasi padang ini porsinya hampir selalu bikin puas dan kenyang. Tapi kamu pernah perhatiin gak sih, kalau porsi nasi padang yang dibungkus sama dimakan langsung itu porsinya beda.

Biasanya sih porsi nasi padang yang dibungkus lebih banyak tuh dibanding kalau langsung dimakan di rumah makan atau di restonya. Kira-kira apa ya alasannya? Nah ini dia 3 alasan nasi padang yang dibungku selalu lebih banyak porsinya :

1 dari 3 halaman

Agar Bisa Dinikmati Bersama Keluarga di Rumah

Nasi padang © Diadona

Menurut info dari berbagai sumber, alasan pertama kenapa nasi padang yang dibungkus selalu lebih banyak adalah adanya niat solidaritas dari penjual nasi padang. Konon tradisi memperbanyak nasi padang bungkus ini sudah dilakukan turun temurun.

Penjual nasi padang berpikir bahwa pembeli yang membungkus makanan berarti akan membagi juga dengan keluarganya ketika sampai di rumah. Belum lagi penjual nasi padang yang kebanyakan Orang Minang ini memang suka dianggap murah hati.

Sayangnya, dewasa ini tak semua penjual nasi padang masih melakukan tradisi semacam ini.

2 dari 3 halaman

Estetika Bungkusan Nasi Padang

Nasi Padang © Diadona

Kemudian alasan yang kedua adalah estetika atau tampilan bungkusan nasi padang, yang konon sebenarnya ada standar tersendiri. Penjual nasi padang selalu mempertimbangkan perbandingan nasi dan lauk-pauk agar komposisi rasanya sama enaknya seperti dimakan langsung di rumah makan.

3 dari 3 halaman

Tidak Merepotkan Penjual Nasi Padang

Ilustrasi Nasi Padang © Diadona

Nah lalu alasan yang ketiga adalah semacam wujud apresiasi pada pelanggan karena sudah meringankan beban. Soalnya kan, kalau makan dibungkus, penjual nasi padang bisa meminimalisir pekerjaan. Mulai dari membereskan meja, mencuci peralatan makan, hingga membersihkan kotoran lain.

Jadi konon pejual nasi padang ini bakal menambahkan porsi nasi padangnya karena tiga alasan itu nih guys. Gimana nih apakah sama dengan pengalamanmu selama ini?

Beri Komentar