13 Minuman Diet Alami Berbahan Lemon yang Bisa Diminumn Malam Hari

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 6 April 2020 13:29
13 Minuman Diet Alami Berbahan Lemon yang Bisa Diminumn Malam Hari
Kalau minum minuman diet yang ini sih dijamin proses dietmu bakalan lancar.

Siapa sih yang enggak mau punya berat badan yang ideal? Tentu semua orang mengidam-idamkan hal tersebut. Namun realitanya, tidak semua orang mampu menjaga berat badan karena gaya hidup dan pola makan yang tidak teratur. Sehingga, banyak dari mereka yang mau tak mau harus mengonsumsi makanan dan minuman diet.

Resep menurunkan berat badan tak hanya terletak dari rutinnya berolahraga dan menjaga asupan makanan saja, lebih dari itu kamu membutuhkan cairan untuk mendetoksifikasi tubuh.

Cairan yang dimaksud adalah minuman diet, dimana kandungannya sangat bagus untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan mengurangi asupan kalori yang masuk.

1 dari 4 halaman

Minuman Sehat untuk Diet

ilustrasi air putih © Diadona


Minuman diet sangat cocok buat kamu yang sedang melakukan program diet. Temtunya, minuamn ini adalah minumn yang sehat, karena memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Lalu apa saja minuman sehat untuk diet yang bisa kamu konsumsi? Simak yuk, infonya di bawah ini!

Air Putih

 


Air putih masuk dalam daftar teratas sebagai minuman diet yang paling ideal. Selain tidak mengandung kalori, kelebihan lainnya dari air putih adalah membantu proses pencernaan dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan dengan rutin mengonsumsi air putih sebanyak 1,5 liter selama 8 minggu, dapat membantu menurunkan berat badan serta menjaga gigi dari kerusakan akibat makanan maupun minuman ringan dalam kemasan.

Sebagai bagian dari program diet, kamu disarankan untuk mengonsumsi air putih kira-kira dua gelas sebelum makan untuk memberikan efek kenyang, sehingga meminimalisir porsi makan berlebih.

Tetapi sayangnya, tidak semua orang menyukai minuman diet ini karena rasanya yang hambar. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Cara mengatasi kondisi tersebut sangat gampang loh. Kalau kamu tidak menyukai air putih, kamu bisa menambahkan irisan lemon atau sedikit jus buah agar terasa lebih manis, segar dan tentunya mengenyangkan.

Teh Hijau

 

Ilustrasi Teh Hijau © Diadona

 

Sudah sejak dulu, teh hijau diyakini sebagai minuman diet yang ampuh untuk menurunkan berat badan lantaran kandungannya kaya akan antioksidan. Bila diminum secara teratur, teh hijau tidak hanya menurunkan berat badan saja, namun juga dapat mengurangi berbagai risiko penyakit, seperti kanker, diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung.

Pada waktu program diet, sebaiknya mengonsumsi teh hijau tanpa tambahan gula ataupun susu agar khasiat didalam teh tersebut dapat bekerja secara efektif untuk meluruhkan lemak-lemak jahat.

Tetapi bila kamu terbiasa mengonsumsi minuman diet yang manis, kamu bisa menambahkan jus lemon dan madu masing-masing satu sendok ke dalam gelas berisi teh hijau hangat.

Jus Lidah Buaya

 

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya dapat menurunkan berat badan, kamu dapat mengolahnya menjadi sebuah jus minuman diet. Konsumsilah jus lidah buaya secara teratur pada malam hari sebelum tidur. Ini akan membuat hasilnya maksimal.

Smoothies Buah

 

 

Ilustrasi Smoothie Berry © Diadona

Selain jus buah, smoothies buah juga bisa dijadikan alternatif minuman diet yang baik untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya kamu memilih smoothies buah seperti stroberi, pisang, atau bluberi yang rendah kalori.

Dengan smoothies rendah kalori buatan sendiri, kamu dapat menjaga berat badan dan menyukseskan program diet. Hindari mengonsumsi smoothies yang dijual di restoran, karena umumnya telah ditambah pemanis dan es krim yang membuatnya tinggi kalori.

2 dari 4 halaman

Minuman Diet Malam Hari

Nggak cuman bisa diminum saat pagi atau siang hari, minuman diet juga bisa kamu konsumsi saat malam hari juga. Hal ini dimaksudka agar proses detoktifikasi atau pembersihan sisa makanan dalam tubuh bisa berjalan lebih maksimal karena pada malam hari tubuh berisitihat. Yuk simak minuman diet malam hari yang sehat dan aman dikonsumsi berikut ini

Cuka Apel

 

Ilustrasi Cuka Apel © Diadona


Beberapa tahun belakangan, cuka apel menjadi salah satu primadona yang banyak dicari oleh para influencer karena khasiatnya untuk perawatan wajah. Tidak hanya itu saja, faktanya banyak orang yang kini mengonsumsi cuka apel sebagai minuman diet.

Namun perlu diingat bahwa mengonsumsi cuka apel tidak bisa sembarangan. Mengingat kandungan asam didalamnya mampu merusak lapisan gigi serta melukai lambung. Sehingga minuman diet ini sangat tidak dianjurkan untuk penderita maag dan asam lambung.

Terkait aturan mengonsumsinya, kamu bisa mencampurkan cuka apel dengan segelas air, salad, madu, ataupun jus buah dengan takaran kira-kira dua sendok makan.

Susu Kedelai

 

Susu kedelai merupakan sumber protein nabati yang mengandung karbohidrat, asam lemak, protein, dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang meyakini bahwa susu kedelai bisa menjadi minuman diet, jika dikonsumsi bersama dengan asupan gizi lainnya.

Satu gelas susu kedelai mengandung 8 gr protein dan 4,5 gr asam lemak yang gunanya untuk membantu sistem pencernaan tubuh dalam menyerap kelebihan lemak. Selain itu, dengan rutin mengonsumsi minuman diet ini, dapat membuat tubuhmu menjadi enggan untuk makan dalam porsi besar dan rasa kenyang pun jadi lebih lama.

Lalu, susu kedelai juga tergolong aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat mengurangi rasa mual sekaligus membuat pertumbuhan janin semakin optimal.


Ramuan Kayu Manis

 

 

23 Manfaat Rebusan Kayu Manis dan Madu Untuk Kesehatan dan Wajah © Diadona

minuman diet yang terakhir adalah ramuan kayu manis. Ramuan ini kaya akan antioksidan dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meluruhkan lemak-lemak jahat, meningkatkan sistem imun, serta mencegah berbagai penyakit menyerang tubuh.

Untuk membuat ramuan kayu manis, kamu hanya perlu menyiapkan 2 batang kayu manis, 2 sendok madu, dan segelas air putih. Kemudian rebus air hingga mendidih dan masukkan kayu manis beserta madu untuk menambah rasa manis didalamnya. Minum selagi hangat rutin sesudah bangun tidur di pagi hari.

Susu Rendah Lemak

 

Keunggulan susu rendah lemak adalah kandungan lemaknya yang lebih sedikit dibanding susu biasa, jadi memungkinkan untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kalsium di dalam susu juga berperan untuk kesehatan tulang dan gigi. Cobalah untuk mengutamakan susu rendah lemak dibandingkan dengan minuman olahan susu yang mengandung gula tambahan, seperti milkshake, susu kental manis, atau susu dengan tambahan rasa tertentu.

3 dari 4 halaman

Minuman Diet Lemon

Ilustrasi buah lemon © Diadona


Memiliki kandungan vitamin C sama dengan jeruk Bali, lemon ini berguna sebagai antioksidan. Jus lemon merupakan salah satu minuman diet sehat yang dapat menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, jus ini dapat diminum di pagi hari ketika perut masih dalam kondisi kosong. Ini bisa dilakukan bagi kamu yang tidak memiliki gangguan lambung.

4 dari 4 halaman

Minuman Alami untuk Diet

Daripada harus mengonsumsi minuamn racikan yang masih mungkin menimbulkan efek terhadap tubuh, mending minum minuamn diet alami yang sehat. Selain mudah didapatkan minuman ini juga tak menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh. Nah, llu apa saja minuman alamai untuk diet yang bisa kamu konsumsi? Simak ulasannya di bawah ini

Kopi

 

Ilustrasi Kopi dan Kue © Diadona

 

Kopi tak ubahnya menjadi salah satu minuman favorit dikala nongkrong bersama teman. Lebih jauh dari itu, kopi juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya menurunkan berat badan.

Idealnya minuman diet ini bisa dikonsumsi kira-kira 3 gelas per hari dengan takaran yang sesuai dan tidak berlebih. Pasalnya, bila dalam satu hari kamu mengonsumsi terlalu banyak, kafein di dalam kopi bakal memicu anemia dan sulit tidur.

Air Jahe

 

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa jahe bisa dimanfaatkan sebagai minuman diet. Bagi kamu yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal, agaknya memasukkan obat tradisional ini ke dalam menu dietmu adalah ide yang cemerlang. Karena jahe memiliki beragam manfaat baik untuk tubuh, salah satunya sebagai detoksifikasi.

Untuk menjadi menu diet, kamu bisa mencampurkan dua siung jahe segar dengan gula merah dan teh hijau celup. Minuman ini sebaiknya dikonsumsi secara hangat 2 hingga 4 gelas sehari, untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Jus Jeruk Bali

 

 

Ilustrasi Jeruk Bali © Diadona


Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam jeruk Bali, membuatnya dapat membantu tubuh dalam menghancurkan lemak. Ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran kalori serta lemak menjadi maksimal.

Kamu bisa mengolah jeruk Bali menjadi jus sehat. Campurkan sedikit madu sebagai pemanis. Tetapi perlu menjadi perhatian, jus jeruk Bali adalah minuman yang rendah kalori. Jadi kamu tetap harus mengimbangi kebutuhan kalori dengan mengonsumsi makanan sehat lainnya.


Jus Timun

 


Minuman diet sehat selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah jus timun. Ini merupakan salah satu minuman yang mempercepat proses detoksifikasi. Tidak hanya menyehatkan, jus mentimun memiliki rasa segar. Dengan meminum jus timun secara rutin dapat membuat berat badan kamu turun, terutama jika meminumnya di malam hari. Jus ini juga dapat membuat kamu terhindar dari penyakit diabetes dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh kamu, juga membuat tekanan darah stabil.

Nah, itulah daftar minuman diet yang rata-rata bahannya bisa dengan mudah kamu temukan di pasar. Jadi, sudah siap memulai program dietmu? Jangan lupa diselaraskan dengan olahraga secara rutin ya.

Beri Komentar