Trik Jitu untuk Bantu Bayi Minum Obat dengan Mudah

Reporter : Audila Rima Ndani
Sabtu, 26 Desember 2020 07:37
Trik Jitu untuk Bantu Bayi Minum Obat dengan Mudah
Bisa dicoba nih, Moms!

Kita tentu nggak pernah berharap kondisi kesehatan keluarga kita akan menurun hingga jatuh sakit. Namun terkadang hal itu harus kita alami dalam hidup kita.

Menghadapi bayi yang sakit menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang tua. Mereka biasanya menjadi lebih rewel dan sulit untuk ditenangkan.

Terlebih lagi, bayi belum bisa benar-benar mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Hal ini tentu akan membuat kita harus berusaha lebih keras untuk merawat kondisi mereka.

Minum obat juga menjadi tantangan tersendiri saat merawat bayi yang sakit. Bahkan banyak ibu yang dibikin pusing karena bayi sama sekali nggak mau minum obat.

1 dari 4 halaman

ilustrasi bayi nangis © Diadona

Dilansir dari Todays Parent, sebuah trik jitu telah ditemukan untuk membuat membuat bayi minum obat dengan mudah. Caranya sangat sederhana dan bisa kita lakukan di rumah lho, Moms!

Berapa kali sih kita dihadapkan pada situasi sulit saat memberikan obat? Biasanya masalah akan terjadi saat bayi mulai paham dengan apa yang berusaha kita lakukan.

2 dari 4 halaman

Secara langsung, mereka akan menolak obat yang kita berikan. Pada akhirnya cara yang biasa dilakukan adalah dengan menggendong bayi dan meminta tolong orang lain untuk mencoba meminumkan obat pada bayi.

Cara ini tentu kurang praktis bahkan bisa membuat obat nggak benar-benar dikonsumsi semua oleh bayi. Padahal mengobati jenis penyakit seperti pilek atau flu akan terasa sulit jika tanpa bantuan obat.

3 dari 4 halaman

trik © Diadona

Tapi kita nggak perlu khawatir lagi, Moms. Sekarang ada trik jitu dan sederhana yang bisa mengatasi hal ini.

Kita cukup menggunakan gunting untuk memotong ujung dot yang terbuka atau dot dari botol kesukaan bayi. Hal ini dilakukan untuk membuat lubang kecil.

4 dari 4 halaman

Kemudian saat bayi sedang mengemut dot itu, kita bisa meneteskan obat melalui jalur pada dot untuk memberikan obat. Cara ini akan membantu mengecoh bayi dan membuat mereka merasa lebih nyaman.

Alhasil obat bisa dikonsumsi bayi tanpa membuat mereka rewel. Mudah banget kan!

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya!

Beri Komentar