5 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Bayi agar Menggemaskan tapi Tetap Nyaman

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 21 Maret 2024 22:06
5 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Bayi agar Menggemaskan tapi Tetap Nyaman
Memilih baju Lebaran untuk bayi memang menyenangkan, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar si kecil merasa nyaman dan terlihat menggemaskan

Salah satu tradisi yang biasa diterapkan dari tahun ke tahun saat lebaran adalah mengenakan pakaian khusus lebaran. Tak hanya orang dewasa saja yang mengenakan baju lebaran, bayi pun turut serta untuk menjalankan tradisi tersebut.

Akan terdapat berbagai model dan jenis baju lebaran si kecil yang ditawarkan. Pastilah orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Namun disisi lain orangtua juga harus memperhatikan dan memilih baju yang nyaman agar si kecil nantinya tetap nyaman dan tidak rewel saat memakai baju tersebut untuk bersilaturahmi saat lebaran. Mau tau tips untuk memilih baju lebaran bayi? Mari simak ulasannya berikut ya, Diazens!

 

1 dari 6 halaman

1. Pilih Desain yang Sederhana

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Bayi © Diadona© Freepik/hebakhan5724

Meskipun menggoda untuk memilih desain baju lebaran yang rumit dan berlebihan untuk menarik perhatian orang, eye-catching, dan berbeda dari yang lainnya, sebaiknya pilihlah desain simple dan sederhana untuk baju lebaran si kecil. Desain yang terlalu ramai dan berlayer-layer dapat membuat bayi terlihat kelelahan, kepanasan, atau bahkan membuatnya sulit untuk bergerak dengan leluasa. Hal yang dapat terjadi jika bayi tidak nyaman menggunakan baju dengan desain yang berlebihan, ia akan mudah rewel dan kepanasan.

Selain itu kamu juga bisa menghindari untuk memberikan pakaian dengan aksen yang berlebihan, seperti adanya payet, manik-manik, atau hiasan lainnya yang berbahaya untuk bayi. Jika bayi tidak sengaja mengambil sesuatu yang menarik perhatiannya, seperti aksesoris yang bergantungan dan berkilauan yang berasal dari baju yang ia gunakan sendiri, akan berbahaya. Bisa jadi bayi akan tidak sengaja memakannya dan menimbulkan resiko tersedak atau cedera lainnya.

 

2 dari 6 halaman

2. Sesuaikan dengan Cuaca

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Bayi © Diadona© Freepik/odua

Pertimbangkan kondisi cuaca saat lebaran tiba nantinya. Dengan begitu kamu juga akan mudah untuk memilih baju lebaran seperti apa untuk bayimu nanti agar ia tetap nyaman menggunakannya.

Jika cuaca di tempatmu cenderung panas, pilihlah baju dengan bahan yang ringan dan berpori agar bayi tetap sejuk dan berkeringat terlalu banyak sangat menggunakan. Sedangkan jika cuaca di tempatmu cenderung dingin, pastikan untuk memberikan lapisan pakaian tambahan yang hangat dan nyaman bagi si kecil, bisa seperti kaos dalam.

 

3 dari 6 halaman

3. Mudah Digunakan

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Bayi © Diadona© Freepik/tongpatong

Pilihlah baju lebaran untuk bayi yang mudah dipakaikan dan mudah untuk dilepaskan. Bayi seringkali tidak sabar untuk berganti pakaian, jadi pilihlah baju dengan sederhana dan praktis untuk dilepas pasang. Pilihlah baju dengan kancing bagian depan untuk pilihan terbaik baju lebaran si kecil karena dapat memudahkan kamu untuk mengganti pakaian bayi.

 

4 dari 6 halaman

4. Belilah Baju dengan Model dan Warna yang mudah Dipadukan

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Bayi © Diadona© Freepik/

Pada saat lebaran, akan dilakukannya banyak silaturahmi dengan mengunjungi banyak tempat. Tentunya bayi akan beberapa kali berganti pakaian. Maka dari itu, sebaiknya kamu membeli baju lebaran bayi yang mudah untuk dipadukan. Selain memilih baju lebaran untuk bayi yang mudah untuk digunakan, kamu juga harus pintar untuk memilih baju lebaran bayi yang mudah untuk di mix and match, agar kamu tidak terlalu banyak membawa pakaian ganti untuk bayi.

Belilah pakaian dengan warna yang cerah dan netral agar bayi tetap terlihat menyenangkan dan fresh saat di hari lebaran nanti. Kamu juga bisa memilih warna pakaian yang netral agar terlihat minimalis. Daripada harus membeli banyak baju baru sekaligus, lebih baik memaksimalkan yang sudah dibeli bukan Diazens?

 

5 dari 6 halaman

5. Sesuaikan dengan Kebutuhan Bayi

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Bayi © Diadona© Freepik/EyeEm

Pakaian yang nyaman tentu merupakan kriteria semua orang dalam memilih pakaian. Pilihlah baju lebaran sesuai dengan kebutuhan bayimu, seperti pilih ukuran yang pas. Tidak ketat dan juga tidak terlalu longgar agar bayi tetap nyaman. Hindari untuk memilih warna gelap, biasanya lebih mudah untuk menyerap cahaya yang akan menimbulkan hawa panas yang membuat bayi merasa gerah dan tidak nyaman. 

Jika kulit si kecil sensitif terhadap suatu kain atau cuaca tertentu, sesuaikan dengan kebutuhan dan pilihlah kain dengan kualitas terbaik. Pilih kain yang lembut, berpori dan nyaman digunakan agar tidak mengganggu aktivitas si kecil untuk bersilaturahmi tentunya. Hindari bahan yang menyebabkan alergi dan iritasi. 

 

6 dari 6 halaman

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat memilih baju lebaran yang sempurna untuk si kecil tanpa harus bingung dan khawatir. Ingatlah untuk selalu memprioritaskan kenyamanan dan keselamatan bayi kamu, ya.

Editor: Najwa Al Rasyidah

 

Beri Komentar