Ternyata Ini Alasan Mengapa Banyak Anak Remaja Menjadi KPopers

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 27 Februari 2021 06:17
Ternyata Ini Alasan Mengapa Banyak Anak Remaja Menjadi KPopers
Ini alasannya yang perlu ibu ketahui.

Musik K-pop begitu populer di seluruh dunia sekarang ini. Banyak pula anak remajanya yang menggandrunginya dan mereka pun menjadi kpopers. Ada yang hanya mengidolakan satu fandom atau ada pula yang multi fandom yaitu menyukai beberapa boyband atau girlband Korea.

Lantas mungkin Mom berpikir, mengapa ada banyak anak remaja menjadi kpopers sekarang ini? Salah satu seleb TikTok yaitu @rensiasanvira yang juga merupakan seorang konselor anak dan pernikahan, menjelaskan alasan mengapa anak remaja banyak yang menjadi kpopers.

1 dari 2 halaman

Dia mengatakan ada beberapa alasan. Yang pertama yaitu karena mereka merasa terinspirasi untuk mendapatkan pengakuan dari banyak orang seperti halnya idola mereka. Dengan kata lain, sebenarnya anak membutuhkan pengakuan. Semakin anak tidak mendapatkan pengakuan dari orang tuanya, mereka pun akan semakin menggilai K-pop.

KPopers Tolak Omnibus LawKPopers Tolak Omnibus Law © vox

Rensia kemudian memberikan saran daripada ibu terus mengeluh mengapa anaknya suka K-pop terus, lebih baik tanyakan langsung pada anak dari hati ke hati, apakah selama ini dia merasa diakui oleh orang tuanya atau tidak.

2 dari 2 halaman

Pengakuan orang tua ke anak ini pun ada beberapa macam seperti dari prestasi, hobby, passion, atau keahlian yang dia miliki. Ketika anak tidak diakui oleh orang tuanya, maka anak pun akan mencari penyaluran yang salah satunya seperti pada K-pop begini.

Sebelum mengomeli anak mengapa dia suka K-pop terus, Mom perlu mengakui dulu semua kelebihan buah hati. Dengan begitu, anak merasa telah diakui oleh orang tuanya dan dia pun akan lebih fokus melakukan hobi, passion dan bakatnya dan jadi lebih bersemangat.

Beri Komentar