Shandy Aulia Sudah Dudukkan Anak di Usia 2 Bulan, Netizen: Kasian Pinggangya Masih Lembek

Reporter : Sofi
Senin, 13 April 2020 13:11
Shandy Aulia Sudah Dudukkan Anak di Usia 2 Bulan, Netizen: Kasian Pinggangya Masih Lembek
Emang udah boleh ya?

Aktris cantik Shandy Aulia belakangan sering memposting kegiatannya di rumah lewat akun Instagramnya. Selain itu, dengan hadirnya Claire si putri kecil menjadikan keluarga kecil Shandy Aulia semakin bahagia. Banyak postingan yang menunjukkan bagaimana Shandy menikmati perannya sebagai ibu muda.

1 dari 3 halaman

Keluarga Shandy Aulia © Diadona

Dalam postingan (12/4) kemarin, terlihat Shandy mendadani putrinya itu dengan gaun berwarna biru yang lucu banget! Bertepatan dengan hari Paskah, rupanya Claire juga menginjak usia 2 bulannya. Hal ini terlihat dari kolom caption yang ditulis Shandy Aulia.

" Tepat hari ini bersamaan dengan Paskah @claireherbowolittlejoy berusia 2 bulan.
Terima kasih Tuhan Yesus untuk setiap penyertaanMu atas perkembangan Claire, karena Engkau sungguh sempurna dan ajaib atas kehidupan anakku @claireherbowolittlejoy Claire bersinarlah selalu hidupmu," tulisnya.

2 dari 3 halaman

Keluarga Shandy Aulia © Diadona

Terlihat pose Claire yang sedang duduk dengan kartu ucapan dan beberapa telur berwarna-warni di sampingnya. Dari foto itu ternyata mengundang komentar dari netizen. Menurut para netizen, Claire gak seharusnya didudukkan di usianya yang baru 2 bulan karena tulang punggung si kecil yang dinilai belum kuat.

Dilansir dari hamil.co.id, salah satu cara untuk menumbuhkan perkembangan motorik pada bayi, terkadang orang tua mencoba untuk melakukan gerakan motorik seperti mendudukkannya. Nah, setiap bayi memiliki perkembangan motorik dan sensorik masing-masing yang berbeda waktunya. Mendudukkan bayi sebelum waktunya (umur 3 bulan) boleh saja dilakukan tapi harus tetap memperhatikan beberapa hal karena kondisi tubuh bayi masih lemah dan gak bisa duduk sendiri.

3 dari 3 halaman

Ada beberapa bahaya jika mendudukkan bayi yang belum waktunya. Salah satunya mendudukkan bayi terlalu lama pada usia yang tidak seharusnya bisa berbahaya pada kemampuan fisik bayi kedepannya. Ini karena bayi gak bisa bertindak mandiri dan kurang bebas bergerak akibat terlalu sering diposisikan duduk dengan benar dan tidak belajar secara alami.

Nah, dalam kasus Shandy Aulia ini kita juga tidak tahu apakah dia seberapa sering atau berapa lama ketika mendudukkan Claire kan? Jadi gimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar