Sekolah Online Tak Membuat Kreativitas Anak Terhenti

Reporter : Riza Umami
Minggu, 21 Maret 2021 06:17
Sekolah Online Tak Membuat Kreativitas Anak Terhenti
Kreativitas anak bisa dikembangkan di mana saja termasuk di rumah.

Mungkin sebagian orang tua berpendapat bahwa sekolah online ini tidak terlalu baik untuk perkembangan anak karena tak ada guru yang mengajarinya secara langsung dan buah hati lebih banyak diberikan pekerjaan rumah terus-menerus.

Apalagi anak pun kehilangan kesempatah untuk tumbuh kembang secara optimal di usia emasnya ini dan juga bersosialisasi dengan teman sebayanya. Namun, situasi sekarang yang masih pandemi inilah yang mengharuskan anak untuk mengikuti sekolah online dulu.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Anak Bermain Gadget © Diadona

Mungkin ada ibu yang khawatir kalau sekolah online ini akan membuat kreativitas anak jadi terhenti, padahal sebenarnya tidak demikian. Hal inilah yang dibuktikan oleh seorang penyanyi cilik bernama Shakilla Briana.

2 dari 3 halaman

Dilansir dari lamanokezone.com (28/03), di usianya yang masih 10 tahun ini, dia telah berhasil menciptakan sebuah lagu yang terinspirasi dari kondisi pandemi saat ini. Sama seperti anak lainnya Shakilla pun harus sekolah online, tetapi bukannya mengeluh, dia lebih memilih untuk menjadikan kondisi sekarang ini sebagai kesempatan untuknya dalam berkarya.

Melansir dari Spotify, anak yang masih kelas 5 SD ini membuat sebuah lagu yang berjudul 'We Just Want The World To be Just Fine'. Maksud dari lagu tersebut yaitu kita hanya ingin dunia baik-baik saja, semua orang yang sedang terdampak pandemi, tentu sangat ingin agar dunia kembali seperti semula dan baik-baik saja.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Untuk membuat anak jadi seperti Shakilla seperti ini yang selalu berpikir kreatif dalam kondisi apa pun, tentu peran orang tua pun sangat diperlukan di dalamnya. Mereka pasti menyediakan lingkungan yang nyaman untuk anaknya serta memberikan contoh yang baik pada buah hati sehingga dia pun mempunyai kepribadian yang tekun dan kreatif seperti sekarang.

Ibu pun juga bisa mulai melakukan hal-hal yang lebih produktif bersama buah hati di rumah misalnya mengajaknya melakukan beberapa permainan yang bisa mengasah kemampuan kreativitasnya atau juga melakukan kegiatan lain yang bermanfaat untuk anak. Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan bersama anak di rumah, selamat mencoba.

Beri Komentar