Sarwendah Beri Gaji Betrand Peto dan Thalia Saat Bantu Pekerjaan Rumah

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 11 Mei 2020 15:37
Sarwendah Beri Gaji Betrand Peto dan Thalia Saat Bantu Pekerjaan Rumah
Sarwendah gunakan sistem gaji untuk biasakan anaknya berbuat baik. Yang nakal juga dapet denda lho!

Setiap keluarga punya cara tersendiri untuk mendidik anak-anak mereka, terutama tentang pekerjaan rumah. Penting bagi setiap orang tua untuk membiasakan anak melakukan pekerjaan rumah agar mereka bisa mandiri dan terbiasa untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Sarwendah, istri dari presenter kondang Ruben Onsu. Seperti yang kita ketahui keluarga Ruben dan Sarwendah sudah dikaruniai anak-anak yang lucu. Selain itu, kehadiran Betrand Peto juga menambah kebahagiaan dalam keluarga yang dikenal dengan sebutan The Onsu Family itu.

Pada beberapa kesempatan, Sarwendah sering menunjukkan bagaimana cara mendidik anak-anaknya. Salah satunya adalah dengan membiasakan anaknya untuk membantu pekerjaan rumah.

1 dari 4 halaman

Menggunakan sistem poin untuk anak-anaknya

Keluarga Sarwendah © Diadona

Dalam video yang diunggah oleh channel Youtube TRANS TV Official, Sarwendah menerapkan sistem poin untuk Betrand dan Thalia. Dia menuliskan poin kedua anaknya dalam kertas dan menghitungnya setiap hari.

" Oke sayang, sekarang aku mau kasih uang buat masing-masing, Thalia dan Onyo (Betrand Peto) untuk hari ini. Dari Cici (Thalia) dulu," kata Sarwendah.

2 dari 4 halaman

Membagikan gaji berdasarkan poin yang diperoleh anak-anak

Gaji Thalia © Diadona

Betrand Peto sempat kaget karena Thalia mendapatkan gaji yang banyak. Setiap hal baik yang dilakukan Thalia masuk dalam catatan poin Sarwendah.

" Bantuin Ayah empat puluh ribu tambah dua puluh ribu jadi enam puluh ribu. Bantuin Bunda, delapan puluh ribu. Belajar lima belas ribu, jadi sembilan puluh lima ribu. Ditambah bersih-bersih, seratus lima. Tambah ngepel jadi seratus lima belas, seratus dua lima tambah pijit. Kebaikan lima ribu, jadi tambah lima belas ribu," ujar Sawendah merinci hasil poin Thalia.

3 dari 4 halaman

Mengurangi gaji saat anaknya bersikap buruk

Thalia © Diadona

Tapi nggak hanya perilaku baik aja yang dicatat oleh Sarwendah. Saat anaknya berperilaku buruk, mereka juga harus mendapatkan denda yang akan mengurangi perolehan gaji mereka.

" Jadi total seratus empat puluh ribu. Dikurang nangis (Rp15.000). Seratus dua puluh lima ribu," ucap Sarwendah pada Thalia.

4 dari 4 halaman

Hasil gaji Thalia akan ditabung

Thalia © Diadona

Thalia mengaku sangat suka menabung. Hasil dari membantu pekerjaan rumah akan langsung dia masukkan ke dalam celengan ayam miliknya.

" Terus itu kalau ditabung gitu, biar apa Ci?" tanya tim Diary The Onsu.

" Biar banyak. Ya kalau nggak masuk-masuk harus ditambahin biar banyak gitu," ungkap Thalia.

Keren banget ya cara Sarwendah mendidik anaknya. Bagaimana menurut kamu?

Beri Komentar