Rafathar Makin Doyan Makan, Bener Ga sih Sunat Bikin Nafsu Makan Anak Meningkat?

Reporter : Mila
Selasa, 31 Maret 2020 12:00
Rafathar Makin Doyan Makan, Bener Ga sih Sunat Bikin Nafsu Makan Anak Meningkat?
Apa hubungan sunat dengan nafsu makan dan berat badan?

Sunat adalah sebuah tradisi yang diwajibkan bagi setiap umat muslim, nggak terkecuali Rafathar, anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu, Rafathar melakukan sunat didampingi oleh kedua orangtuanya.

Baca Juga: Feeling Good, Begini Pose Sunat Sambil Main Game Ala Rafathar Malik Ahmad

Berselang beberapa waktu setelah sunat, dalam video di kanal Youtube RANS Entertainment, Rafathar terlihat lapah menyantap mie instan. Nagita sampai heran, dan mengaku bahwa nafsu makan Rafathar meningkat setelah melakukan sunat. 

Emang bener ya sunat bikin nafsu makan anak meningkat? Apa si kecil juga demikian?

1 dari 1 halaman

Sunat sebenarnya adalah suatu proses pelepasan kulit yang menyelubungi ujung penis (kulup). Sampai saat ini belum ada ilmuan atau dokter membuktikan adanya hubungan sunat dengan nafsu makan anak.

Penyataan ini kemudian didukung oleh dr. Jati Satriyo dari alodokter, bahwa sunat nggak memiliki kaitan dengan nafsu makan anak, apalagi berat badan anak yang meningkat setelah sunat.

Jadi selama si kecil sehat, orangtua nggak perlu khawatir tentang berat badannya. Jangan lupa juga tetap memberikannya makanan yang sehat seperti karbohidrat, lemak, dan vitamin yang seimbang. Semoga orangtua nggak kemakan sama hoax dan 'katanya' lagi yaa!

Beri Komentar