Ngerayain Ulang Tahun Anak Ternyata Penting Banget loh, Kira-Kira Kenapa ya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 25 Juni 2020 10:15
Ngerayain Ulang Tahun Anak Ternyata Penting Banget loh, Kira-Kira Kenapa ya?
Nggak harus mewah juga sih perayaannya..

Perayaan ulang tahun memang jadi salah satu hal yang bisa membahagiakan si kecil. Banyak orang tua yang peka dengan kebutuhan ini, tapi ada juga yang sengaja menghindarinya karena mungkin adanya keterbatasan.

Namun tahu nggak sih Moms, merayakan ulang tahun si kecil itu sebenarnya penting banget loh. Apalagi untuk anak-anak di usia pra sekolah, perayaan ulang tahun yang dilakukan secara teratur ternyata bisa berdampak pada tumbuh kembang si kecil.

1 dari 3 halaman

Melansir dari Bright Side, Dr. Jacqueline Woolley, seorang psikolog perkembangan menyatakan bahwa merayakan ulang tahun anak ternyata menyimpan beragam keuntungan. Perayaan ulang tahun akan membuat anak merasa dicintai oleh orang terdekatnya, sehingga hal itu bisa meningkatkan harga diri mereka.

Perayaan ulang tahun juga bisa memperkuat ikatan keluarga. Nggak peduli bersifat mewah atau mungkin sederhana, tradisi positif ini akan membuat rasa kebersamaan antara anggota keluarga makin terasa.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Merayakan Ulangtahun Anak © Diadona

Saat mengundang orang lain pun, orang tua secara tidak langsung membantu anak untuk membangun hubungan sosial yang baik dengan orang lain. Momen perayaan ulang tahun pun akan menciptakan kenangan positif bagi si kecil.

Meski demikian, masih banyak orang tua yang jarang merayakan ulang tahun anaknya. Mengingat banyaknya manfaat yang diterima si kecil, harusnya orang tua tetap bisa mengusahakan perayaan ulang tahun bagi anaknya.

Beri Komentar