Nekat Minum Hand Sanitizer karena Kecanduan Alkohol, 3 Pria ini Tewas dan 1 Orang Berakhir Buta

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 1 Juli 2020 15:52
Nekat Minum Hand Sanitizer karena Kecanduan Alkohol, 3 Pria ini Tewas dan 1 Orang Berakhir Buta
Ato meninggal bos~

Sudah banyak sekali kasus orang meninggal dunia karena alkohol. Namun kali ini cukup berbeda karena korban meninggal dunia ini disebabkan oleh alkohol dan metanol yang ada dalam cairan hand sanitizer.

1 dari 3 halaman

Ketagihan konsumsi alkohol

Kasus ini berawal dari sekelompok anak muda yang sedang ketagihan alkohol. Lalu, mereka menenggak cairan hand sanitizer karena dianggap bisa menggantikan alkoholo yang adal dalam minuman keras.

Dialihbahasakan dari laman nytimes.com, sebanyak tiga orang meninggal duni dan satu orang berkahir dengan buta permanen setelah nekat minum cairan hand sanitizer. Otorita kesehatan setempat menyatakan bahwa korban keracunan metanol.

Pihak berwajib setempat masih merahasaikan identitas para korban tersebut. Kasus ini juga sudah diselidiki oleh Badan Pengendalian Racun New Mexico.

 Ilustrasi Hand SanitizerIlustrasi Hand Sanitizer © asiactual

2 dari 3 halaman

Racun dari zat metanol

Mereka menyatakan bahwa produk hand sanitizer yang diminum oleh korban tersebut mempunyai zat metanol. Senada dengan penyataan tersebut, Badan Obat dan Makanan AS (FDA) memperingatkan penggunaan produk Eskbiochem SA karena mengandung metanol.

Bahan tersebut bisa berbahaya jika sampai masuk ke dalam tubuh. Di antaranya akibatnya adalah menyebabkan muntah, sakit kepala, pandangan buram, buta, hingga tewas.

Pokoknya kelakuan-kelauan seperti ini jangan dicontoh ya, cintaku. Sayangi nyawamu yang cuma satu itu hehe

Beri Komentar