Nana Mirdad Bagikan Pesan Menyentuh Untuk Para Ibu yang Pusing Menghadapi Sekolah Online Anak

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 3 September 2020 16:37
Nana Mirdad Bagikan Pesan Menyentuh Untuk Para Ibu yang Pusing Menghadapi Sekolah Online Anak
Pentingnya saling support antar ibu.

Wabah corona mengubah hampir sebagian besar kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan sekolah.

Sebelumnya kegiatan belajar di sekolah dilakukan dengan cara tatap muka secara langsung antara guru dan murid. Namun kini anak harus belajar dan menjalani kelas secara online.

Adanya perubahan ini tentu membuat setiap orang membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Begitu juga para orang tua yang dibuat pusing karena harus mendampingi anak-anak mereka saat menjalani kelas online.

1 dari 4 halaman

Postingan Nana Mirdad

Kondisi ini hampir dialami oleh semua ibu di dunia. Nana Mirdad membagikan pesan menyentuh untuk para ibu yang sama-sama berjuang mendampingi anak mereka saat kelas online. Nana mengunggah pesan itu melalui akun Instagram miliknya.

Nana Mirdad © Diadona

2 dari 4 halaman

Anak membutuhkan kita

Selanjutnya Nana membagikan foto berisi kata-kata yang menyentuh. Bahwa bagaimana pun keadaannya, anak membutuhkan kehadiran kita sebagai orang tua. Bagi anak, kehadiran kita yang paling penting dan kita pasti bisa melalui semuanya.

Nana Mirdad © Diadona

3 dari 4 halaman

Pentingnya saling mendukung

Nana Mirdad © Diadona

Di kondisi seperti ini, kita sebagai ibu pasti beberapa kali merasakan rasa kesepian atau kebingungan saat sesuatu nggak berjalan sebagaimana seharusnya. Itulah mengapa penting untuk saling mendukung antar ibu di kondisi saat ini.

Kita nggak sendirian menghadapi hal ini. Banyak ibu di luar sana yang juga mengalami hal yang sama seperti kita.

Untuk itu penting untuk saling memberikan dukungan agar kita bisa sama-sama mendapatkan kekuatan dalam menghadapi hal ini. Bergabung dalam komunitas atau membentuk pertemanan antar ibu juga bisa membuat kita memperoleh dukungan yang kita butuhkan.

4 dari 4 halaman

Pentingnya persahabatan antar ibu

Nana Mirdad © Diadona

Dilansir dari Parents, penelitian telah menunjukkan bahwa persahabatan sangat penting bagi kesehatan mental dan fisik kita. Para peneliti di UCLA menemukan bahwa wanita sangat bergantung pada dukungan sosial dari teman saat mereka mengalami stres.

Irene S. Levine, Ph.D., profesor psikiatri di NYU School of Medicine, mengungkapkan bahwa media sosial memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan teman bahkan dalam jarak yang jauh sekali pun. Hal ini tentu akan sangat baik jika kita manfaatkan untuk saling memberikan dukungan pada sesama ibu agar kita sama-sama mendapatkan kekuatan dalam menghadapi kondisi ini.

Semoga hal ini bisa membuat kamu merasa lebih baik ya, Moms!

Beri Komentar