Lakukan Aktivitas Sederhana Ini untuk Meningkatkan Kekuatan Otak Bayi

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 27 Januari 2020 07:24
Lakukan Aktivitas Sederhana Ini untuk Meningkatkan Kekuatan Otak Bayi
Selain nutrisi, perkembangan otak anak juga bergantung pada bagaimana kamu melatihnya.

Potensi pada anak akan berkembang pesat pada tahun-tahun awal. Tidak perlu belajar secara formal atau terstruktur, kamu bisa melakukan kegiatan sederhana untuk meningkatkan perkembangan otak pada anak. Dilansir dari practicalparenting.com.au, berikut adalah ulasannya.

1 dari 3 halaman

Latihan Otot Mata

Gunakan boneka untuk mendapatkan perhatian si kecil. Buat mata si kecil mengikuti boneka saat kamu memindahkannya dari kiri ke kanan, atas dan bawah dan dalam bentuk setengah lingkaran. Latihan ini dapat membantu mempertahankan bidang penglihatan bayi yang luas.

2 dari 3 halaman

Latih Indera Perasa

Latih panca indera si kecil untuk merangsang otak dan memberinya bahasa, pastikan kamu konsisten dengan kata-kata yang kamu gunakan sehingga dia bisa mengerti. Jika kamu menyebut sesuatu " panas" , selalu gunakan kata itu, alih-alih ganti kata dengan arti yang sama. Coba gunakan perbandingan, seperti kasar halus, atau panas dingin.

3 dari 3 halaman

Latihan Memori

Dari 12 bulan, kamu dapat mulai melatih memori. Ceritakan kepada bayi sebuah cerita atau gambar menggunakan kartu dan lihat berapa banyak yang dapat diingatnya. Ia mungkin belum dapat berbicara tetapi amati matanya untuk diingat.

Beri Komentar