5 Inspo Konsep Maternity Shoot Sederhana untuk Bumil dan Keluarga, Bisa Dilakuin di Rumah!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Maret 2024 23:09
5 Inspo Konsep Maternity Shoot Sederhana untuk Bumil dan Keluarga, Bisa Dilakuin di Rumah!
Konsep maternity shoot sederhana ini bisa jadi inspo untuk menentukan tema pemotretan. Gak perlu mewah dan cetar, sederhana gini aja hasilnya bisa keren, moms!

Kehamilan merupakan suatu anugrah dan menjadi momen penting bagi setiap ibu hamil dan keluarga tercinta. Proses perubahan perut yang semakin membesar menjadi kebahagiaan tersendiri dalam proses dan menikmati masa kehamilan, terutama kehamilan pertama. 

Oleh karena itu, banyak ibu hamil yang memilih untuk mengabadikan momen pada masa kehamilan dengan cara melakukan maternity shoot atau melakukan pemotretan gambar pada saat kehamilan. Maternity shoot dapat dilakukan di studio maupun outdoor.

Untuk mendapatkan hasil maternity shoot yang bagus dan memorable, kamu harus memikirkan terlebih dahulu konsep pemotretan yang akan dilakukan. Berikut konsep maternity shoot sederhana yang bisa kamu tiru: 

 

1 dari 6 halaman

1. Melakukan Pemotretan Outdoor yang Menyatu dengan Alam

Konsep Maternity Shoot Sederhana © Diadona© Freepik

Dengan memilih konsep maternity shoot yang menyatu dengan alam akan menambahkan kesan natural dan lebih hidup. Foto akan terasa lebih positif dan ‘bebas’. Memilih latar belakang dengan pemandangan yang indah, momen kehamilan akan terasa lebih menyatu dengan alam sekitarnya

Biasanya konsep foto ini akan dilakukan pada tempat pemandangan yang sangat indah, seperti tempat wisata, padang rumput, dan juga taman bunga, dengan begitu akan menghasilkan konsep foto yang ideal dan pas. Ketika momen kehamilan tersebut diambil dengan latar belakang alam, kesan kesegaran dan keasrian akan semakin terpancar dalam setiap foto.

Selain itu dengan diambilnya konsep foto yang menyatu dengan alam, akan terdapat cahaya alami yang akan didapatkan dalam foto. Hal tersebut menambah kesan estetik dalam foto yang diambil. Dengan begitu foto akan terasa lebih hangat dan mempesona. Sangat bagus untuk diabadikan! Foto akan menjadi lebih indah dan tidak akan terlupakan bagi keluarga

 

2 dari 6 halaman

2. Elegan dan Sederhana

Konsep Maternity Shoot Sederhana © Diadona© Freepik

Tidak jarang ibu hamil menginginkan konsep sederhana untuk sesi foto maternity mereka. Dalam konsep ini, foto-foto diambil di dalam studio dengan latar belakang polos dan menggunakan baju dengan warna senada sesuai latar belakang yang digunakan. 

Dengan mengadopsi konsep sederhana ini, kesan yang dihadirkan dalam foto adalah elegan dan simpel, dengan fokus yang lebih kuat pada momen spesifik kehamilan, yakni kebahagiaan saat melihat perut yang semakin membesar. Pilihan latar belakang polos dan busana dengan warna yang serasi membantu menonjolkan kecantikan dan keanggunan ibu hamil serta memberikan sentuhan yang klasik namun tetap mengesankan.

Meskipun sederhana, konsep ini tetap mampu menghadirkan kesan yang mendalam dan berkesan dalam setiap foto maternity. Kelebihannya terletak pada kemampuannya untuk menyampaikan kehangatan dan keintiman dari momen kehamilan tanpa harus menggunakan elemen-elemen yang rumit atau berlebihan. Sehingga, setiap foto yang dihasilkan akan tetap memperlihatkan keindahan dan keistimewaan dari momen spesial ini.

 

3 dari 6 halaman

3. Mengabadikan Momen di Kamar Bayi

Konsep Maternity Shoot Sederhana © Diadona© Freepik

Dengan memilih konsep foto maternity yang menampilkan latar belakang kamar bayi, akan tercipta suasana yang hangat dan penuh kesiapan bagi kedua orang tua untuk menyambut kedatangan si kecil ke dunia. Konsep ini tidak hanya menampilkan keintiman orang tua dengan bayi yang belum lahir, tetapi juga menunjukkan kesiapan mereka dalam mempersiapkan segalanya untuk kehadiran sang buah hati. 

Pilihan latar belakang kamar bayi, akan memberikan atmosfer keharmonisan dan keceriaan yang khas dari ruang tempat bayi akan tumbuh dan berkembang. Setiap sudut dan detail kamar bayi, mulai dari tempat tidur bayi, hingga mainan akan menjadi simbol kebahagiaan dan antisipasi kedatangan sang buah hati.

Sederhana! Tidak memerlukan properti tambahan yang rumit. Cukup dengan menggunakan pernak-pernik yang ada di kamar bayi, orang tua dapat menciptakan suasana yang hangat dan memperindah pemotretan tanpa harus repot-repot mencari properti tambahan. Dengan begitu, setiap foto yang dihasilkan akan menjadi kenangan indah yang penuh makna bagi kedua orang tua sebagai persiapan untuk memulai perjalanan baru dalam kehidupan mereka bersama si kecil yang dinanti-nantikan.



4 dari 6 halaman

4. Berfoto dengan Hasil USG

Konsep Maternity Shoot Sederhana © Diadona© Freepik

Meskipun sering dilakukan oleh orang, namun konsep foto maternity shoot yang dilakukan dengan mengambil foto perut dan foto hasil USG akan memberikan kesan foto yang personal dan bermakna. 

Konsep maternity shoot dengan foto USG juga tidak muluk-muluk. Kamu dapat melakukannya sendiri di rumah. Tak perlu jauh-jauh ke studio untuk mengabadikan momen kehamilan jika menggunakan konsep ini. Cukup tambahkan pernak-pernik sederhana seperti bunga atau kain polos untuk properti yang digunakan.

Menggunakan konsep foto ini juga akan menciptakan momen yang dikenang penuh oleh sang ibu. Nantinya dengan konsep foto tersebut, ibunda bisa menceritakan kepada si kecil bahwa terdapat foto di saat si kecil masih dalam perut. Hal tersebut sangatlah menggemaskan!

 

 

5 dari 6 halaman

5. Baby Bump dengan Hewan Peliharaan Kesayangan

Konsep Maternity Shoot Sederhana © Diadona© Freepik

Tidak ada salahnya jika mengajak hewan kesayangan untuk maternity shoot. Justru sangat menggemaskan! Hewan peliharaan yang sudah dirawat sejak alam akan mempunyai ikatan batin yang kuat dengan pemiliknya, bahkan dengan bayi yang masih dalam kandungan. Tak heran jika nantinya hewan peliharaan kita juga ikut telaten dalam mengurus si kecil yang telah lahir. 

Menggunakan konsep ini juga akan menambahkan kesan yang hangat dan tenang. Kebersamaan hewan kesayangan dan pemiliknya juga akan menambahkan aura yang kebersamaan yang harmonis dalam keluarga.

Selain unik dan menyenangkan, konsep foto maternity shoot bersama hewan kesayangan akan jauh lebih simpel, karena tak perlu repot untuk memikirkan properti tambahan agar foto terlihat menarik.

 

6 dari 6 halaman

Itulah beberapa konsep maternity shoot sederhana yang dapat kamu jadikan referensi ya, Diazens. Cantik sekali bukan? Yuk, abadikan potret kehamilan kamu agar terus dapat dikenang dan jadikan hal yang berkesan!

Editor: Najwa

 

Beri Komentar