5 Inspirasi Foto Keluarga yang Bisa Ditiru di Lebaran Nanti!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Maret 2024 22:34
5 Inspirasi Foto Keluarga yang Bisa Ditiru di Lebaran Nanti!
Inspirasi foto keluarga ini bisa jadi inspo kamu menentukan tema pemotretan bareng family tersayang

Keluarga merupakan bagian penting dan rezeki terbesar yang kita miliki di kehidupan. Mereka adalah sumber kebahagiaan, dukungan, tempat berpulang, dan sumber cinta yang tiada banding harganya. 

Untuk merayakan dan memperkuat jalinan kasih sayang yang kita aturkan untuk keluarga, melalui foto keluarga merupakan cara terbaik. Mengambil foto keluarga yang sempurna merupakan salah satu cara kita merayakan hubungan yang kita miliki bersama keluarga serta membuat kenangan yang akan berharga sepanjang hidup.

Biasanya foto keluarga diambil saat momen tertentu, seperti hari raya. Pada saat lebaran atau hari raya semua anggota berkumpul dan memakai baju senada. Hal tersebut merupakan momen yang sangat pas untuk mengabadikan foto keluarga. Berikut inspirasi foto keluarga yang dapat kamu jadikan referensi saat mengabadikan momen bersama keluarga.

 

1 dari 6 halaman

Menggunakan Baju Senada Agar Tampil Kompak

Inspirasi Foto Keluarga © Diadona© Instagram.com/vanillahijab

Menggunakan tampilan senada merupakan pilihan andalan saat mengabadikan foto keluarga saat lebaran. Dengan menggunakan tampilan senada, maka keluarga dalam foto akan tampak lebih terlihat elegan, kompak, dan harmonis.

Tak perlu baju yang sama persis untuk mengambil foto saat lebaran. Gunakanlah baju yang ada dan tentukan tema serta warna pun sudah cukup. Bisa dengan busana serba putih, serba coklat, kebaya, maupun batik. 

Gaya foto keluarga ini paling pas dilakukan di ruang tamu atau ruang utama rumah agar tampak bersih. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di studio foto agar lebih rapi.

 

2 dari 6 halaman

Foto Candid

Inspirasi Foto Keluarga © Diadona© Freepik/odua

Mengambil foto keluarga tidak harus tampil rapi dan elegan, dengan pose bergaya candid, foto keluarga juga menjadi lebih memorable, lho! Pose candid untuk foto keluarga dapat dilakukan saat melakukan berbagai aktivitas, seperti makan-makan, saat bersalaman, saat bersenda gurau, hingga saat pembagian angpau.

Pose candid ini menghadirkan suasana yang ceria, hangat, natural, dan apa adanya. Dengan pose tersebut, akan lebih terpancar atmosfer dan energi yang ada dalam foto tersebut. 

Untuk pengambilan dan pengabadian pose dengan tema candid, kamu dapat meletakkan gadget atau kamera pada tripod atau sekedar disandarkan pada tempat yang pas dan gunakan mode self-timer. Pengambilan foto sangat cocok dilakukan di segala ruang yang ada di rumah, bisa ruang tamu, ruang makan, halaman depan, atau bahkan ruang santai atau ruang televisi.

3 dari 6 halaman

Foto Lebaran Di Halaman Rumah

Inspirasi Foto Keluarga © Diadona© Instagram.com/ayutingting92

Inspirasi foto keluarga selanjutnya yang dapat kamu tiru adalah berfoto keluarga di halaman rumah atau dengan latar foto outdoor. Dengan memilih tema foto keluarga ini, foto akan terlihat lebih segar dan hidup dikarenakan latar belakang yang menyatu dengan alam.

 

4 dari 6 halaman

Foto Keluarga Selfie

Inspirasi Foto Keluarga © Diadona© Freepik/odua

Sama seperti pose foto candid, foto keluarga dengan pose selfie juga dapat kamu pilih untuk menangkap hangatnya momen bahagiamu bersama keluarga tercinta saat lebaran berlangsung.

Dengan memilih pose selfie saat berfoto keluarga, foto akan tampak natural dan memberikan energi keceriaan. Jangan lupa untuk menggunakan berbagai macam properti untuk suasana yang lebih membangun, seperti kacamata, topi, bunga, atau bahkan mengangkat kucing kesayangan kamu di rumah.

 

5 dari 6 halaman

Foto Keluarga saat Liburan

Inspirasi Foto Keluarga © Diadona© Freepik/zokzakthai

Lebaran merupakan waktu seluruh keluarga dari sanak saudara terjauh berkumpul. Untuk memanfaatkan momen berkumpulnya keluarga tersebut, liburan bersama merupakan tradisi yang tidak boleh dilewatkan. Jika pada saat lebaran menggunakan baju kompak sudah terlaksana, saatnya untuk mengambil foto pada saat jalan-jalan atau liburan keluarga berlangsung.

Dengan mengambil foto keluarga saat liburan, maka akan terasa lebih menyenangkan. Jika melihat kembali foto keluarga pada saat liburan, pasti rasa kangen dan ingin kembali ke tempat tersebut terjadi. Maka ambilah kenang-kenangan dengan keluargamu saat pergi berlibur lebaran nantinya!

 

6 dari 6 halaman

Itu dia Diazens, berbagai macam inspirasi foto keluarga yang dapat kamu tiru nantinya saat lebaran. Manfaatkanlah berbagai momen bersama keluargamu. Dengan mengambil momen bersama keluarga dan mengabadikannya, semua orang yang melihatnya dapat mengingatnya.

Editor: Najwa Al Rasyidah

 

Beri Komentar