Ini Beberapa Kebiasaan Ibu yang Menurun pada Anak

Reporter : Riza Umami
Rabu, 9 November 2022 21:14
Ini Beberapa Kebiasaan Ibu yang Menurun pada Anak
Kira-kira apa saja ya Mom kebiasaan tersebut?

Anak biasanya akan mewarisi satu atau lebih kebiasaan orang tuanya. Biasanya Mom atau Dad pun akan senang ketika memiliki kebiasaan yang sama dengan buah hati seperti ini.

Itu akan membuat ikatan orang tua dan anak jadi makin kuat tanpa disadari. Ternyata, ada beberapa kebisaan ibu yang biasanya akan menurun kepada buah hatinya lho. Dilansir dari laman suara.com, berikut ini deretan kebiasaan ibu yang akan menurun kepada anaknya.

1 dari 4 halaman

Kerapian

ilustrasi ibu dan anak remajailustrasi ibu dan anak remaja © shutterstock.com / disobeyart

Dikutip dari akun Instagram @tipspsikologianak, ibu yang suka merapikan rumah sehingga tak berantakan ini akan dapat perhatian khusus dari anak. Buah hati yang terbiasa melihat ibunya suka beberes ini pun, jadi meniru kebiasaan sang ibu tersebut.

2 dari 4 halaman

Cara Makan

Ilustrasi Anak MakanIlustrasi Anak Makan © liputan6.com

Bila ibu lebih suka makan pakai peralatan makan seperti sendok dan garpu, anak biasanya akan mengikuti kebiasaan ibunya tersebut. Buah hati memang peniru orang tua yang terbaik. Ia belajar bagaimana makan dengan melihat orang tuanya.

3 dari 4 halaman

Cara Komunikasi

Ilustrasi Ibu dan AnakIlustrasi Ibu dan Anak © shutterstock

Tak cuma meniru cara makan ibu, anak mungkin juga akan mencontoh bagaimana cara ibu berkomunikasi dengan orang lain. Oleh sebab itu, perhatikan pemilihan kata ketika berada di sekitar anak. Jangan sampai ibu mengajarinya berkata kasar.

4 dari 4 halaman

Gaya Tidur

ilustrasi anak tidurilustrasi anak tidur © 2020 https://www.diadona.id / @ youtube

Kebiasaan gaya tidur ibu biasanya juga akan diwariskan kepada buah hati lho. Sebagai contoh Mom suka tidur terlentang, sang anak pun biasanya juga lebih suka tidur dengan gaya terlentang seperti itu. Nah, itulah beberapa kebiasaan ibu yang biasanya diwariskan kepada anak. Ada gak nih kebiasaan Mom yang menurun ke buah hati?

Beri Komentar