Hamil Anak Perempuan Bikin Ibu Pengin Nyemil Gula, Mitos atau Fakta?

Reporter : Mila
Jumat, 14 Februari 2020 00:30
Hamil Anak Perempuan Bikin Ibu Pengin Nyemil Gula, Mitos atau Fakta?
Katanya ibu yang hamil anak perempuan juga suka makan cokelat dan es krim.

Hamil memang menjadi momen yang membahagiakan, khususnya buat seorang ibu. Telebih jika janin yang ia kandung adalah anak perempuan, bahagia bukan main. Membayangkan akan bermain bersama anak, belanja bersama, dan shopping bersama.

Saat kehamilan anak perempuan banyak yang mengaku pengin makan makanan manis, seperti gula, cokelat, dan es krim. Tapi benarkah begitu?

1 dari 2 halaman

ilustrasi ibu hamil makan © Diadona

Ketahuilah, mom, belum ada bukti ilmiah yang mengungkapkan adanya hubungan antara ngidam makanan tertentu dengan jenis kelamin bayi.

Ngidam sejatinya adalah respon tubuh yang menandakan kurangnya suatu zat pada ibu hamil. Ngidam makanan manis seperti cokelat, gula, es krim, artinya tubuh ibu kekurangan magnesium dan vitamin B. Jadi, ngidam makanan manis belum tentu menjadi ciri hamil anak perempuan, mom.

2 dari 2 halaman

Studi American Journal of Preventive Medicine mengungkapkan, mengonsumsi makanan manis berlebih saat hamil justru bisa memengaruhi kognitif bayi di masa depan, seperti mengingat dan memecahkan masalah. Hal ini berlaku juga pada anak yang doyan makan makanan manis.

Jadi, ngidam makan makanan manis saat hamil anak perempuan itu hanyalah mitos. Sebaiknya perhatikan batasan normal konsumsi gula per harinya ya, Semoga bayi dan mom selalu sehat. 

Beri Komentar