Gestur Ngobrol yang Bisa Bikin Anak Nyaman dan Makin Terbuka

Reporter : Riza Umami
Jumat, 4 Februari 2022 15:17
Gestur Ngobrol yang Bisa Bikin Anak Nyaman dan Makin Terbuka
Ternyata begini gestur ngobrol yang bersahabat untuk anak, Mom.

Sering-sering mengajak anak ngobrol bisa berefek positif untuk perkembangan buah hati. Hal ini pun bisa dilakukan sedari anak masih kecil hingga dewasa. Hal ini pun bisa semakin mempererat hubungan ibu dengan buah hati.

Ibu bisa ngobrol banyak hal dengan anak seperti kegiatannya seharian, mau main apa besok atau yang lain sebagainya. Sebenarnya, ada hal yang perlu ibu perhatikan saat ngobrol dengan anak yaitu gestur tubuh. Walau tampak sederhana, tetapi dengan gestur yang tepat, anak pun bisa merasa lebih nyaman dan bersahabat.

1 dari 4 halaman

Ibu bisa ngobrol banyak hal dengan anak seperti kegiatannya seharian, mau main apa besok atau yang lain sebagainya. Sebenarnya, ada hal yang perlu ibu perhatikan saat ngobrol dengan anak yaitu gestur tubuh.

Walau tampak sederhana, tetapi dengan gestur yang tepat, anak pun bisa merasa lebih nyaman dan bersahabat. Dilansir dari unggahan di akun Instagram @parentalk.id, ini nih gestur ngobrol yang nyaman dan bersahabat untuk buah hati.

2 dari 4 halaman

Eye Level

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Yang pertama yaitu gestur eye level di mana ibu memposisikan mata ibu sejajar dengan milik buah hati. Dengan begini, ternyata buah hati merasa lebih aman saat ngobrol dengan ibu dan tidak terintimidasi lho Mom.

3 dari 4 halaman

Gestur dengan Kasih Sayang

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Yang kedua gestur yang disertai dengan kasih sayang. Anak pasti akan merasa lebih nyaman saat orang tuanya ngobrol dengan penuh kasih sayang. Walau ia masih kecil atau mungkin belum terlalu bisa bicara, tetapi uniknya ia bisa merasakan kasih sayang orang tuanya.

4 dari 4 halaman

Perhatikan Anak Sepenuhnya

ilustrasi ibu dan anak perempuan © Diadona

Yang ketiga pastikan kalau ibu memang memperhatikan anak sepenuhnya serta hindari sambil main HP atau yang sejenisnya. Anak tentu akan merasa lebih senang dan nyaman saat ibu fokus waktu ngobrol dengan buah hati. Bukan sibuk main HP, ibu mendengarkan cerita anak dengan seksama sehingga buah hati pun tak akan merasa disepelekan oleh orang tuanya.

Beri Komentar