Anak Lebih Lengket ke Neneknya, Apa ya Penyebabnya?

Reporter : Riza Umami
Kamis, 27 Januari 2022 10:17
Anak Lebih Lengket ke Neneknya, Apa ya Penyebabnya?
Ini sebab anak lebih lengket ke neneknya Mom.

Tinggal bersama orang tua, tentu menyebabkan buah hati pun lebih banyak menghabiskan waktunya bersama kakek dan neneknya. Tentu hal ini tak jadi masalah karena kakek dan nenek bisa membantu mengurus buah hati.

Apalagi kalau Mom dan suami sibuk mencari uang untuk anak, tentu bantuan dari orang tua untuk mengurus anak akan sangat berguna. Di lain sisi, hal ini mungkin menyebabkan anak jadi lebih lengket ke neneknya.

1 dari 4 halaman

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan anak jadi lebih lengket ke nenek seperti ini. Yang pertama karena anak lebih banyak menghabiskan waktunya dengan nenek dan kakeknya dibandingkan orang tuanya yang sibuk bekerja.

Memang tak mudah tetap bekerja ketika mempunyai anak karena Mom jadi jarang bisa menemani anak bermain karena harus bekerja. Di lain sisi, kebutuhan anak banyak sekali dan butuh uang yang tak sedikit sehingga mau tak mau ibu pun tetap bekerja.

2 dari 4 halaman

ilustrasi kakek dan nenek © Diadona

Yang kedua nenek sering memanjakan cucunya. Biasanya, nenek dan kakek memang suka memanjakan cucu apalagi untuk mendapatkan hatinya. Inilah yang membuat anak pun jadi lebih dekat dengan neneknya.

3 dari 4 halaman

Nenek biasanya selalu menuruti permintaan dan keinginan cucunya seperti beli mainan, jalan-jalan dan lain sebagainya. Anak pun jadi makin betah dan suka berlama-lama dengan neneknya.

Yang ketiga nenek lebih sering menggendong cucunya. Anak yang masih kecil biasanya sangat suka digendong. Tentu nenek pun akan betah meski berlama-lama harus menggendong cucunya yang lagi rewel.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Kakek-Nenek dan Cucu © Diadona

Hal inilah yang makin membuat hubungan nenek dan cucunya semakin erat. Bahkan, anak pun jadi lebih lengket ke neneknya bahkan gak mau kalau ditinggal ke mana-mana sama nenek.

Itulah beberapa penyebab anak lebih lengket ke neneknya dibandingkan ibu. Gak perlu sedih ya Mom, meski ibu mungkin jarang bisa menemani anak karena sibuk bekerja, tetapi gunakanlah waktu sebaik-baiknya dengan buah hati kalau lagi di rumah.

Beri Komentar