Dear Kakek Nenek, ini Lho Cara Terbaik untuk Mendapatkan Hubungan Romantis di Hari Tua

Reporter : Kurnia
Senin, 9 Agustus 2021 12:31
Dear Kakek Nenek, ini Lho Cara Terbaik untuk Mendapatkan Hubungan Romantis di Hari Tua
Langgeng dan bahagia di hari tua

Memiliki hubungan romantis hingga menjadi kakek dan nenek adalah impian setiap pasangan. Menjalani hari-hari tua dengan bahagia bersama anak dan cucu terasa begitu menyenangkan.

Bukan hal mustahil, hubungan romantis yang langgeng tentu bisa didapatkan siapa saja dengan pasangannya. Akan tetapi, kerikil dan bebatuan kecil sudah pasti akan ada dalam setiap perjalanan hubungan cinta.

Mempertahankan hubungan romantis sampai menjadi kakek dan nenek bisa dilakukan bahkan sebelum pernikahan itu dilakukan lho.

Untuk kakek dan nenek, memiliki hubungan romantis di hari tua bisa dilakukan dengan menerapkan beberapa hal yang bisa menjadi cara jitu untuk mendapatkan cinta yang menyenangkan di usia tua.

Apa saja?

1 dari 5 halaman

Anggap Pasangan Sebagai Sahabat Pertama

Kakek nenek romantisKakek nenek romantis © doc. Prisma Difta

Salah satu rahasia agar kalian bisa hidup selamanya dengan pasangan terkasih adalah dengan menganggap mereka sebagai sahabat yang selalu ada baik suka dan duka.

Seperti dikutip dari Oddee.com, apabila kakek atau nenek menganggapnya sebagai sahabat maka ikatan itu akan menjadi jauh lebih kuat meski gejolak dan godaan kerap melanda. Terlebih, di hari tua rasa cemburu terhadap pasangan itu mejadi lebih besar.

Peneliti juga mengatakan bahwa pasangan yang juga berbagi nilai persahabatan akan merasakan aktivitas seksual yang lebih bergairah.

2 dari 5 halaman

Memiliki Pola Tidur yang Baik

Menjelang hari tua, pola tidur terkadang menjadi lebih berantakan. Banyaknya beban pikiran dan masalah kesehatan menjadi salah satu permasalahan.

Hasil dari suatu penelitian menyebutkan jika pola tidur yang baik tidak hanya membantu memulihkan kondisi tubuh dari rasa lelah. Tetapi, hal ini juga berpengaruh pada tingkat keromantisan rumah tangga untuk setiap pasangan.

Studi yang dilakukan pada tahun 2009 oleh Arizona University, memaparkan jika wanita yang memiliki pola tidur buruk lebih banyak memiliki masalah dalam hubungan percintaan mereka lho, Diazens.

3 dari 5 halaman

Berhubungan Romantis

Kakek nenek romantisKakek nenek romantis © doc. Prisma Difta

Dalam suatu hubungan romantis, berhubungan intim merupakan suatu hal lazim dilakukan.

Berkaitan dengan hal ini, para ilmuwan dari University of Sociology of Colorado menemukan bahwa pasangan romantis yang melakukan kegiatan intim lebih sering dari biasanya miliki kualitas hubungan yang lebih baik.

Setelah menjadi kakek dan nenek, hubungan romantis eperti saling mencium dan memuji menjadi salah satu kunci kebahagiaan lho.

4 dari 5 halaman

Memiliki Dana Pensiun

Sebelum menjadi kakek dan nenek, memiliki tabungan pension adalah cara terbaik untuk mengantisipasi kehidupan di masa tua. Jaminan hari tua bersama pasangan akan menjadi lebih terjamin jika memiliki cukup tabungan.

Beragam kebutuhan dan keperluan dengan biaya mendadak bisa teratasi jika tabungan pension cukup untuk menunjungan kehidupan kakek dan nenek. Hidup cukup dan sederhana bersama pasangan menjadi mimpi bagi setiap orang.

Menikmati secangkir teh hangat ditemani cookies lembut, melihat perkembangan cucu, hingga menemani kesuksesan anak menjadi lebih nikmat dengan dana pensiun.

5 dari 5 halaman

Menghindari Biaya Pernikahan yang Mahal

Ilustrasi pernikahanIlustrasi pernikahan © thoughtco.com

Jika beberapa cara tersebut dilakukan setelah menikah, kali ini lakukan cara lain untuk meningkatkan hubunganmu.

Sudah menjadi rahasia umum jika tingginya kasus perceraian terjadi karena kondisi ekonomi yang buruk hingga biaya pra menikah yang cukup tinggi.

Banyak pasangan yang lebih banyak menghabiskan uang mereka untuk memilkiki pernikahan yang indah dengan biaya besar. Meminjam uang terkadang menjadi satu cara terbaik bagi beberapa pasangan untuk memiliki pesta pernikahan yang meriah, namun ini adalah cara yang tidak dianjurkan.

Usai menjadi raja dan ratu semalam, bisa jadi kehidupan selanjutnya sebelum menjadi kakek dan nenek justru telah menjalani beragam permasalahan. Tidak jarang pasangan yang mempeributkan tentang bagaimana cara membayar utangnya.

Beri Komentar