Chaca Frederica Ceritakan Pengalaman Menyusui Bayinya, Sebut Hal Itu Sebagai Perjuangan

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 25 September 2020 17:37
Chaca Frederica Ceritakan Pengalaman Menyusui Bayinya, Sebut Hal Itu Sebagai Perjuangan
Pengalaman menyusui Chaca Frederica.

Kehamilan merupakan momen yang membahagiakan bagi seorang ibu di dunia. Tapi perjuangan ibu nggak hanya berhenti saat bayi telah lahir saja lho.

Setelah buah hati lahir ke dunia, kita akan mendapatkan tantangan baru dalam membesarkan mereka. Dalam fase ini, ibu harus berjuang lagi untuk memberikan yang terbaik pada bayi.

Hingga saat ini, ASI atau air susu ibu masih menjadi sumber nutrisi terbaik bagi bayi. Banyak dokter dan para ahli yang menganjurkan ibu untuk memberikan ASI pada bayi mereka.

Hal itu juga yang dilakukan oleh artis cantik, Chaca Frederica. Chaca menceritakan pengalaman menyusui bayinya yang dia sebut sebagai sebuah perjuangan.

1 dari 4 halaman

Pengalaman luar biasa

      View this post on Instagram

A post shared by Wynne Frederica, S.E., BBA (@chafrederica) on

Bagi Chaca, menyusui adalah pengalaman yang sangat luar biasa untuk diirnya. Chaca menyebut pengalaman menyusui bayinya sebagai sebuah bentuk perjuangan bagi seorang ibu.

"MasyaAllah ... menyusui itu pengalaman yg luar biasa untuk saya .. saya pikir mudah ... tenyata memang ada perjuangannya tersendiri ... mulai dari pegel punggung, ngantuk dll ..," tulis Chaca.

2 dari 4 halaman

Sempat meremehkan menyusui

Chaca Frederica © Diadona

Chaca juga menceritakan bahwa dia sudah diberi pesan oleh dokter bahwa setelah melahirkan tugasnya sebagai ibu adalah untuk menyusui anaknya. Chaca sempat meremehkan dan membayangkan bahwa menyusui itu mudah.

" inget bgt pas mau melahirkan, dokter anaknya bisikin aku sambil aku mules2 “ inget yaa cha abis ini tugas kamu adalah menyusui“ dgn cepat aku jawab “ iya dok!“ karna keadaannya udh mules jadi iya aja biar cepet plusss yg ada di bayangan aku menyusui itu yaa mudah ... udh gtu aja.." ungkap Chaca.

3 dari 4 halaman

Ternyata tetap berjuang

Chaca Frederica © Diadona

Sempat meremehkan, Chaca baru sadar bahwa ternyata menyusui adalah sebuah perjuangan yang lain bagi seorang ibu. Chaca juga mengingatkan agar para ibu melakukan konsultasi laktasi dengan para ahli.

" ternyata MasyaAllah, nikmat bersyukur apalagi baby nya udh mau 5 bln gini beberapa hari lg, struggle nya yg luat biasa itu emang awal2 bln pertama ... krn pandemi aku gak sempat konsultasi ke ahli laktasi di bulan2 akhir kehamilan, nanti buat ibu2 baru jgn sampai skip konsultasi laktasi sebelum melahirkan yaa ... ini pengalaman akuu ... gmn dgn pengalaman ibu2 yg lainnya?... sharing dong," tutup Chaca dalam postingannya.

4 dari 4 halaman

Pentingnya memberi ASI pada bayi

Chaca Frederica © Diadona

Pemberian Air Susu Ibu atau ASI pada bayi dianggap sebagai cara terbaik untuk memberikan nutrisi pada bayi setelah lahir. ASI memang diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan untuk bayi.

Dilansir dari Verywellfamily, kebanyakan bayi yang diberi ASI akan mengalami kenaikan berat badan yang konsisten. Hal itu biasanya terjadi jika ibu sudah menyusui bayi dengan benar dan sering.

Menyusui yang baik adalah saat kita bisa mengeluarkan ASI dari payudara tanpa merasa lelah dan frustasi. Jika bayi kita nggak menempel dengan benar atau hanya menempel pada puting, mereka nggak akan bisa mengeluarkan ASI dengan baik. Makanya kita harus lebih memperhatikan apakah bayi sudah benar-benar mendapatkan ASI.

Semoga pengalaman Chaca ini bisa menginspirasi kamu ya!

Beri Komentar