Cara Membiasakan Anak Cepat Tidur di Malam Hari Ala Rachel Vennya

Reporter : Riza Umami
Kamis, 8 Juli 2021 16:17
Cara Membiasakan Anak Cepat Tidur di Malam Hari Ala Rachel Vennya
Berikut caranya.

Salah satu selebriti yang menjadi panutan banyak ibu dalam membesarkan dan merawat buah hatinya adalah Rachel Vennya. Dia mempunyai dua anak dengan jarak usia yang cukup dekat yaitu Xabiru dan Chava tetapi keduanya begitu akur dan jarang berantem.

Tentu dalam hal ini peran seorang ibu begitu penting dalam mendidik dua anaknya sehingga bisa seperti itu. Selain itu, Rachel Vennya biasanya juga menjelaskan cara parenting yang dia gunakan untuk Xabiru dan Chava misalnya bagaimana ia membuat dua anaknya ini bisa cepat tidur di malam hari.

1 dari 5 halaman

Rachel Vennya dan Anak © Diadona

Dalam salah satu story di akun Instagram-nya, Rachel Vennya mendapatkan cukup banyak pertanyaan seputar cara membiasakan kedua anaknya agar bisa cepat tidur. Dia mengatakan bahwa dari lahir, dirinya sudah membuat jam tidur untuk anak-anaknya.

2 dari 5 halaman

Setiap jam tujuh malam, dia selalu mematikan lampu dan membuat suasana malam hari di dalam kamarnya tersebut. Selain itu, tak ada kegiatan apa pun di luar kamar yang bisa menyita perhatian anak. Namun, masih bisa melakukan kegiatan di luar rumah yang tidak terlalu berisik.

Rachel Vennya dan Anak © Diadona

 

3 dari 5 halaman

Rachel memang membiasakan jam tidur untuk anak-anaknya seperti ini karena dia mau mereka menjadi 'morning person' seperti dirinya yang selalu bangun pagi. Meski terkadang anak-anaknya ini bangunnya lebih cepat daripada dirinya sendiri. Jadi, faktor mereka bisa tidur cepat ini juga karena Xabiru dan Chava bangunnya pagi sekali, paling siang mereka bangun jam delapan kalau saat capek banget.

Dalam beberapa story Instagtam-nya, terlihat bahwa terkadang Rachel Vennya hanya perlu menepuk-nepuk pelan badan kedua anaknya ini sampai mereka bisa tidur. Meski demikian, tak selalu cara seperti ini berhasil pada mereka. Terkadang, Rachel harus menggendong anaknya terutama Chava yang lebih kecil agar ia bisa tidur.

4 dari 5 halaman

Rachel Vennya © Diadona

Uniknya lagi, Rachel berusaha menggunakan cara yang menyenangkan untuk mengajak kedua anaknya ini tidur, selain membuat suasana kamar jadi seperti malam hari. Terkadang, dia membuat semacam mini games untuk kedua anaknya ini ketika mereka hendak tidur.

5 dari 5 halaman

Dalam mini games tersebut, terlihat Rachel mengajak anak-anaknya untuk lomba siapa yang bisa merem paling lama. Tentu awalnya kedua anaknya ini lebih banyak bercanda dan tampak tak mengikuti games tersebut dengan serius. Namun, lama-lama mereka pun meremnya makin lama dan semakin lama.

Dengan cara yang seperti ini, tanpa disadari mereka pun perlahan-lahan jadi mengantuk dan makin mengantuk sampai akhirnya Xabiru dan Chava pun terlelap di samping ibunya. Wah, ide bagus ya Mom menggunakan mini games seperti ini agar anak mau cepet tidur di malam hari. Itulah cara yang digunakan oleh Rachel Vennya untuk membiasakan anak-anaknya bisa tidur cepat, kalau Mom gimana nih caranya biar anak mau cepet tidur?

Beri Komentar