Tips Agar Anak Mau Pinjemin Mainan Ala Rachel Vennya

Reporter : Riza Umami
Jumat, 18 Juni 2021 08:17
Tips Agar Anak Mau Pinjemin Mainan Ala Rachel Vennya
Ini caranya.

Anak kecil biasanya susah banget ya Mom ngelepasin mainannya apalagi kalau adik atau temannya mau pinjam. Mereka biasanya gak mau minjemin mainannya bahkan akan dipegang lebih erat lagi takut diambil sama ibunya.

Lantas, bagaimana sih caranya agar anak mau minjemin mainannya ke adik atau temannya yang juga pengin menggunakan mainan tersebut? Salah satu selebgram yang kerap dipuji dengan cara parentingnya yaitu Rachel Vennya memberikan tips bagaimana cara ia mengajari anak-anaknya agar mau meminjamkan mainan.

1 dari 3 halaman

Rachel Vennya dan AnakRachel Vennya dan Anak © instagram.com/@rachelvennya

Melalui story Instagram-nya, Rachel Vennya mengatakan bahwa dia selalu mengajarkan tentang sharing atau berbagi kepada anaknya. Anak biasanya dia menggunakan trik 'switch toys' alias tukeran mainan. Jadi misalnya mainan Xabiru sama Chava tukeran, kemudian nanti mereka tukeran lagi.

Namun, saat salah satu anaknya benar-benar tak mau meminjamkan mainannya karena memang masih ia gunakan, Rachel pun tak akan memaksa anaknya. Hal ini karena mainan tersebut memanglah miliknya dan dia punya hak sepenuhnya bila tak ingin meminjamkannya.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Rachel Vennya Roland (@rachelvennya)

Bila Xabiru sedang menggunakan mainannya dan Chava mau pinjam tetapi Xabiru tak mau, Rachel pun akan memberikan pengertian kepada Chava bahwa abangnya masih menggunakan mainan tersebut. Bila yang ingin meminjam adalah temannya, Rachel pun akan meminta maaf kepada teman anaknya tersebut dan mengatakan bahwa mainannya masih digunakan.

3 dari 3 halaman

Yang pastinya, Rachel Vennya tak mau merebut-rebut mainan dari tangan anaknya karena nanti takutnya anak jadi meniru hal tersebut sehingga ia jadi terbiasa merebut mainan dari tangan orang lain karena menganggap itu adalah hal yang wajar.

Itulah cara yang digunakan oleh Rachel Vennya agar anaknya mau meminjamkan mainannya baik ke adiknya atau ke temannya. Kalau cara Mom gimana agar anak mau minjemin mainannya?

Beri Komentar