Cara Jitu Supaya Akrab dengan Buah Hati yang Perlu Mom Ketahui

Reporter : Riza Umami
Rabu, 22 Juni 2022 21:30
Cara Jitu Supaya Akrab dengan Buah Hati yang Perlu Mom Ketahui
Ini beberapa caranya.

Ibu tentu berharap memiliki hubungan yang dekat dan akrab dengan buah hati. Namun terkadang, mungkin ibu mengalami kesulitan untuk dekat dengan anak karena berbagai macam alasan.

Lantas apa yang perlu Mom lakukan supaya bisa jadi akrab dengan anak bahkan seperti temannya? Tentu ada beberapa cara yang bisa ibu lakukan supaya akrab dengan buah hati. Dilansir dari unggahan di akun TikTok @1001tanyajawabparenting, berikut ini beberapa caranya.

1 dari 4 halaman

1. Dengarkan Keluh Kesah Anak

ilustrasi ibu dan anakilustrasi ibu dan anak © iStock

Cara pertama yang bisa Mom lakukan supaya dekat dengan anak yaitu menjadi pendengar setia untuk setiap keluh kesah anak. Pasti anak sangat butuh teman cerita tetapi terkadang ia enggan curhat ke orang tuanya karena takut dimarahin, dilaporin ke ayah atau alasan lainnya. Oleh sebab itulah, ibu perlu menjadi pendengar yang baik dan tidak menghakimi atau memarahi perilaku anak.

2 dari 4 halaman

2. Ajak Buah Hati Nonton Bareng

ilustrasi ibu dan anakilustrasi ibu dan anak © digitaltrends.com

Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak supaya hubungan makin dekat yaitu dengan nonton bareng. Mom bisa mengajak anak nonton film favoritnya bersama atau sekarang menonton tayangan kesukaan buah hati.

3 dari 4 halaman

3. Tanyakan Apa Saja yang Dilakukan Anak di Sekolah

ilustrasi ibu dan anak remajailustrasi ibu dan anak remaja © keytokids.com.au

Terkadang, ada banyak hal yang dilakukan buah hati di sekolah. Cobalah untuk menanyakan apa saja yang anak lakukan di sekolah. Dari situ, ibu jadi makin tahu keseharian anak di sekolah atau bahkan menemukan kesulitan yang mungkin dialami oleh anak di sekolahnya.

4 dari 4 halaman

4. Dukung Bakat Anak dan Berikan Semangat

ilustrasi ibu dan anak sehatilustrasi ibu dan anak sehat © 2020 https://www.diadona.id / @ biolever

Anak pasti akan sangat senang ketika orang tuanya mendukung apa pun bakat dan minat anak. Sebaliknya, ketika Mom memaksakan anak untuk melakukan hal tertentu yang bukan minatnya, maka itu hanya akan membuatnya stres. Sebisa mungkin dukunglah bakat anak dan berikan buah hati semangat.

Itulah beberapa cara yang bisa Mom lakukan supaya makin akrab dengan buah hati. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Beri Komentar