Apa Saja Sih Barang yang Harus Dibawa Saat Mengajak Si Kecil Piknik Bersama di Alam?

Reporter : Kurnia
Jumat, 12 November 2021 14:11
Apa Saja Sih Barang yang Harus Dibawa Saat Mengajak Si Kecil Piknik Bersama di Alam?
Berikut ini adalah rekomendasi barang-barang yang perlu Mom siapkan dan bawa saat akan berkemah

Usai pandemi ini, Moms dan Deddy pasti sudah banyak merencakan liburan bersama sang buah hati. Piknik di lokasi yang asri dengan suasana alam pasti bisa membuat pikiran jauh lebih fresh.

Yang menjadi pertanyaan, apakah Moms dan Deddy bisa mengajak buah hati untuk menikmati alam bersama? Tentu saja bisa. Bergantung tentang seberapa besar persiapan yang sudah Moms dan Deddy siapkan untuk keamaan dan kenyamanan mereka.

Menikmati suasana pedesaan dengan pemdangan alam yang cantik dan eksotis tampaknya yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi menghabiskan waktunya bersama anak-anak dan keluarga tercinta. Menikmati makan malam di depan tenda dengan api unggun, betapa nikmatnya itu.

1 dari 5 halaman

Lantas, apa saja sih barang-barang yang harus disiapkan saat ingin mengajak si kecil piknik dan menikmati alam bersama?

Dikutip dari verywellfamily.com, berikut ini adalah rekomendasi barang-barang yang perlu Moms siapkan sebelum berangkat piknik dengan anak-anak.

2 dari 5 halaman

3 Tips Aman Mengajak Anak Traveling hingga Berwisata di Alam Agar Menyenangkan3 Tips Aman Mengajak Anak Traveling hingga Berwisata di Alam Agar Menyenangkan © © MEN

1. Kursi tinggi atau pod berkemah portabel 

Moms bisa membelinya di toko peralatan outdoor atau menyewanya jika ingin lebih murah. Selain memudahkan saat di lokasi piknik, kursi portable ini dapat dengan mudah dilipat dan dibersihkan juga dibawa ke mana-aman. 

2. Tas hiking

Saat Moms dan Deddy ingin menghabiskan waktu berlebir dengan mendaki gunung, sebaiknya siapkan tas outdoor khusus untuk memudahkan perjalanan piknikmu bersama si kecil.  

Jika perlu, carilah yang kokoh dan dapat menampung bayi hingga anak-anak. Jika Moms memiliki anggaran terbatas, periksa situs pertukaran online atau online thirft.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi PiknikIlustrasi Piknik © unsplash.com / Jonathan Borba

3. Tisu basah 

Saat memilih piknik di alam bersama keluarga terlebih mengajak si kecil, tisu basah adalah barang yang wajib dibawa dengan cukup. Dengan demikian, Moms juga perlu membawa tas untuk membuang semua sampah dan membawanya kembali, termasuk tisu basah dan popok.

4. Matras

Moms pasti menginginkna lokasi yang cukup luas agar lebih leluasa saat piknik. Terlabih lagi saat Moms mengajak balita dalam piknik yang menyenangakan di akhir pekan ini.

Ada banyak pilihan yang bisa Moms gunakan untuk ini, mulai dari sisa karpet hingga karpet indoor/outdoor hingga terpal plastik. Moms bisa membelinya di toko online, offline store outdoor atau bahkan menyewanya di tempat persewaan alat-alat outdoor dengan harga yang murah.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi BerkemahIlustrasi Berkemah © unsplash.com / Michael Guite

5. Sleeping bag

Sleeping bag akan melindungi Moms, Deddy, dan buah hati dari dinginnya udara malam hari saat piknik. Sleeping bag juga akan membuat udara dalam tenda menjadi lebih hangat dan empuk seperti dalam pelukan.

6. Keperluan bayi

Membawa susu formula yang cukup serta alat-alat yang dibutuhkan sehari-hari, pakaian tambahan, pempes, penghangat, dan topi bisa Moms bawa saat piknik bersama keluarga. Termos stainless juga penting  untuk membuat susu anak-anak bertahan hangat dengan lebih lama.

Beri Komentar