5 Tips Melakukan Babymoon yang Aman bagi Ibu Hamil

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 30 Januari 2020 10:57
5 Tips Melakukan Babymoon yang Aman bagi Ibu Hamil
Beberapa tips agar babymoon menjadi kegiatan yang menyenangkan dan aman untuk ibu hamil.

Tren babymoon semakin populer di kalangan masyarakat. Babymoon merupakan aktivitas yang mirip dengan bulan madu. Tapi bedanya, babymoon dilakukan saat kamu sedang hamil dan menunggu kelahiran buah hati bersama pasangan.

Banyak pasangan yang melakukan babymoon agar bisa menikmati waktu bersama. Selain itu, saat bayi sudah lahir, kamu mungkin tidak memiliki banyak kesempatan untuk menikmati liburan.

Tidak ada cara yang benar atau salah untuk melakukan babymoon. Kamu dan pasanganmu bisa menikmati liburan bersama dengan cara kalian sendiri. Namun ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan agar kamu bisa melakukan babymoon yang aman saat hamil.

Dilansir dari Healthline, berikut beberapa tips untuk menjadikan perjalanan babymoon menyenangkan dan aman untuk ibu hamil.

1 dari 5 halaman

Pilih tempat yang mudah dijangkau

Ilustrasi Ibu Hamil © Diadona

Jika kamu menggunakan pesawat untuk melakukan babymoon, usahakan untuk memesan penerbangan non-stop tanpa transit. Pertimbangkan destinasi yang kamu pilih dan waktu penerbangan. Pilih tempat yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencapainya.

Kehamilan bisa menjadi sesuatu yang tidak nyaman dan melelahkan, terutama di bulan-bulan mendekati kelahiran. Jadi semakin sedikit waktu yang kamu habiskan di pesawat akan semakin baik untuk kondisi ibu hamil.

2 dari 5 halaman

Periksa asuransi kesehatan

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Sebelum kamu pergi ke luar kota, pastikan untuk memeriksa asuransi kesehatan yang kamu punya. Dengan begitu kamu akan tahu rekomendasi rumah sakit terdekat di luar kota saat keadaan genting. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga bila kamu mengalami kondisi darurat.

3 dari 5 halaman

Asuransi perjalanan

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Jika kamu memutuskan untuk berlibur ke luar negeri, asuransi kesehatan yang kamu punya mungkin tidak berlalu di tempat tujuanmu. Namun kamu bisa membeli asuransi perjalanan jika kamu butuh untuk menemui dokter di luar negeri.

4 dari 5 halaman

Bersantailah

Ilustrasi wanita hamil © Diadona

Nikmati waktu babymoon yang kamu lakukan dan jangan terlalu buru-buru. Kamu bisa merencanakan kegiatan apa saja yang kamu lakukan di tempat yang kalian tuju. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengatur waktu untuk menghindari ibu hamil mengalami kelelahan.

5 dari 5 halaman

Rencanakan anggaran

Ilustrasi Meminjam Uang © Diadona

Babymoon memang kegiatan yang dilakukan untuk bersenang-senang. Namun kamu harus realistis dalam merancang anggaran babymoon. Lakukan babymoon sesuai dengan kemampuan keuanganmu.

Babymoon memang kegiatan yang bisa menguatkan hubungan pasangan dan calon bayi mereka. Jika kamu ingin merasa lebih rileks sebelum kelahiran, babymoon bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba dengan pasangan.

Beri Komentar