5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Selama Liburan di Rumah

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 31 Desember 2020 07:37
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Selama Liburan di Rumah
Tetap aman di tengah pandemi, kita bisa lakukan hal ini di rumah bersama keluarga!

Libur akhir tahun sudah tiba nih, Moms! Sayangnya tahun ini kita mungkin nggak bisa menikmati liburan di luar rumah karena masih harus waspada terhadap adanya wabah corona.

Tapi di masa pandemi ini bukan berarti kita nggak bisa melakukan hal seru bersama keluarga selama liburan. Kita bisa melakukan banyak kegiatan bersama anak sambil tetap berada di dalam rumah.

Dilansir dari Mom.com, berikut beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama keluarga sambil merayakan tahun baru.

1 dari 5 halaman

Bermain game bersama keluarga

ilustrasi anak bermain game © Diadona

Banyak jenis permainan yang bisa dilakukan dengan seluruh anggota keluarga. Beberapa di antaranya seperti bermain kartu, ular tangga, hingga video game bersama.

Bahkan hal ini juga bisa dilakukan meski kita terpisah jarak dengan beberapa anggota keluarga. Kita bisa bermain game secara online agar bisa merayakan libur tahun baru bersama-sama.

2 dari 5 halaman

Membuat cemilan

Ilustrasi anak memasak © Diadona

Saat liburan kita semua pasti senang menikmati waktu santai sambil makan cemilan. Kita bisa mengajak anggota keluarga untuk membuat cemilan facorit mereka bersama-sama.

Kegiatan ini akan sangat baik untuk membangun kedekatan antara anak dan orang tua. Selain itu, kita juga bisa sekaligus mengajak anak belajar memasak.

3 dari 5 halaman

Menonton film

Ilustrasi Anak Menonton TV © Diadona

Bersantai di sofa dengan secangkir minuman hangat sambil nonton film bisa menjadi kegiatan terbaik bersama keluarga. Pilih film yang ramah terhadap anak-anak untuk dinikmati bersama.

Selain itu, jangan lupa untuk menyelipkan obrolan-obrolan kecil saat sedang menonton film. Hal ini akan membuat hubungan keluarga menjadi semakin akrab.

4 dari 5 halaman

Membuat dekorasi

Ilustrasi Anak Bermain © Diadona

Agar liburan di rumah terasa lebih istimewa, kita bisa mengajak anak untuk menghias rumah dengan beberapa dekorasi yang dibuat sendiri. Kegiatan ini bisa sekaligus meningkatkan kreativitas anak.

Setelah menghias rumah, jangan lupa untuk memuji hasil karya yang dibuat oleh anak. Pujian kecil itu tentu akan membuat mereka sangat senang.

5 dari 5 halaman

Membuat pesta kecil

Ilustrasi Keluarga Makan © Diadona

Pesta untuk merayakan liburan juga bisa dilakukan lho! Kita bisa membuat pesta kecil-kecilan agar momen liburan kali ini tetap bisa menghibur anak-anak.

Ajak anak untuk menggunakan pakaian terbaiknya agar dia bisa merasa benar-benar datang ke pesta. Dengan begitu, liburan kali ini tetap bisa meninggalkan kenangan dalam memori anak meski hanya dihabiskan di rumah saja.

Semoga informasi ini bisa membantu ya, Moms!

 

Beri Komentar