Sugar n Salt Sajikan Mentai Rice dan Panna Cotta Pertama di Kota Batu, Tertarik Mencobanya?

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 20 Februari 2021 15:00
Sugar n Salt Sajikan Mentai Rice dan Panna Cotta Pertama di Kota Batu, Tertarik Mencobanya?
Sugar n Salt sajikan Mentai Rice dan Panna Cotta dengan harga yang cukup terjangkau.

Mentai kini memang tengah menjadi makanan yang sedang booming. Seperti halnya sushi, mentai juga menjadi makanan Jepang yang cukup ngehits. Mentai merupakan kuliner berupa nasi putih yang diatasnya diberi saus mentai yang kemudian disajikan dengan toping seperti potongan ayam atau ikan.

Nuansa kuliner Jepang yang identik dengan amis ikan pun terpancar dari kuliner yang satu ini.

Kepopuleran mentai kini juga udah mulai masuk ke Indonesia. Bahkan beberapa produk mentai sudah mulai banyak ditemukan di sini.

Nah, salah satu produk mentai yang perlu kamu coba adalah produk milik The Sugar n Salt. The Sugar n Salt merupakan toko online yang menyajikan produk Mentai pertama yang ada di Kota Batu. Seperti apa sih rasanya?

1 dari 6 halaman

Sugar n Salt

Mentai Rice Sugar n Salt © Diadona

Sebelum kita icip-icip, kita kenalan dulu nih sama salah satu toko online yang menjual Mentai Pertama di Kota Batu. Namanya Sugar n Salt.

Sugar n Salt adalah salah satu toko online yang menyajikan produk Mentai di Kota Batu. Bahkan, Sugar n Salt merupakan Mentai pertama yang ada di Kota Batu. Terletak di Jl. Raya Punten no. 31, Batu, saat ini Sugar n Salt hanya menjual beberapa produk makanan take away only, alias langsung bawa pulang.

Ya, berdiri sejak Mei 2020 lalu, Sugar n Salt masih belum menyediakan tempat untuk para konsumen agar bisa makan di tempat. Namun, kamu bisa menikmati mentai dari Sugar n Salt ini melalui order secara online maupun memesannya lewat Gofood maupun Grabfood.

Penasaran dengan rasanya? Yuk kita cobain!

2 dari 6 halaman

Mencicipi Mentai dari Sugar n Salt

Mentai Rice Sugar n Salt © Diadona

Redaksi Diadona telah diberi kesempatan untuk mencicipi secara langsung produk dari Sugar n Salt. Nah, dari kemasannya saja udah kelihatan cantik banget. Produk mentai dikemas menggunakan wadah alumunium foil yang ditutup sangat rapat. Jadi, meskipun dikirim kemanapun, hidangan akan tetap hangat dan tersaji secara cantik sampai ke tujuan.

Hal inilah yang membuat produk mentai dari The Sugar n Salt ini punya keunggulan dari segi packaging.

Mentai Rice Sugar n Salt © Diadona

Packagingnya bagus rasanya nanti biasa aja? Eits tunggu dulu!

Ketika membuka packagingnya, aroma khas mentai sudah semerbak. Warna keemasan dari bumbu mentai dengan taburan nori memenuhi permukaan nasi mentai. Untuk rasanya, bumbu mentai dari The Sugar n Salt ini terasa khas banget rasa mentai. Nuansa ikan terasa banget khas makanan Jepang. Bercampur dengan nasi putih, bumbu mentai terasa nikmat banget.

Tak sampai di situ saja, ternyata rasa gurih juga meresap sampai ke nasi. Rasa manis, gurih, asam, dan amis ikan khas makanan Jepang bergabung dalam satu gigikan.

Mentai Rice Sugar n Salt © Diadona

Selain itu, untuk isiannya baik salmon dan juga ayam, lauknya melimpah banget dan gak pelit. Dijamin puas deh.

Untuk satu porsi Salmon Mentai dijual Rp 35 ribu. Sedangkan untuk Chicken Mentai dijual dengna harga Rp 25 ribu.

3 dari 6 halaman

Dim Sum

Dim Sum Sugar n Salt © Diadona

Tak hanya Mentai, mereka juga punya produk Dimsum Mentai, lho. Untuk Dimsumnya sendiri sangat tebal dan penuh dengan daging ayam. Selain itu, ukurannya yang cukup gede juga dijamin bikin kamu puas.

Bercampur dengan saus mentai, dimsum mentai ini punya rasa khas. Perpaduan antara dimsum dengan mentai yang unik banget.

Untuk dimsum kamu bisa memilih varian rasa mentai atau original. Dimsum mini Rp 17 ribu, sedangkan yang Reguler Rp 27 ribu.

4 dari 6 halaman

Rice Box

Rice Box Sugar n Salt © Diadona

Kami juga berkesempatan untuk mencicipi Rice Box Yakiniku dari The Sugar n Salt. Disajikan dalam wadah Box Eco Friendly, dijamin aman banget untuk dikonsumsi. Isinya pun juga banyak. Rasanya juga gak main-main, potongan daging dengan bumbu yakiniku bercampur dengan irisan bawang bombay membuat rasanya begitu kaya. Disantap dengan nasi putih hangat rasa juicy dari daging beef melumer dimulut.

Untuk satu porsi Rice Box, Yakiniku atau Original, kamu hanya perlu membayar Rp 19 ribu aja.

5 dari 6 halaman

Panna Cotta

Panna Cotta Sugar n Salt © Diadona

Nah, ini yang menjadi salah satu produk andalan dari The Sugar n Salt selain mentai. Panna Cotta.

Panna Cotta milik The Sugar n Salt ini bener-bener lembut. Terasa susu dengan aroma vanila sangat memanjakan lidah. Apalagi jika dipadukan dengan saus karamel dan juga brown sugar. Menambah rasa manis dari Panna Cotta.

Panna Cotta Sugar n Salt © Diadona

Pokoknya, ini salah satu dessert yang recomended banget untuk kamu coba.

Harganya cukup terjangkau. Untuk satu porsi Panna Cotta Brown Sugar dihargai Rp 13,5 ribu. Sedangkan Panna Cotta Caramel dihargai Rp 14 ribu.

6 dari 6 halaman

Masih Terkendala Pemasaran

Mentai Rice Sugar n Salt © Diadona

Mentai dari The Sugar n Salt ini memang benar-benar recomended banget. Dengan harga yang standard dan cukup terjangkau, produk dari Sugar n Salt ini punya kualitas rasa, packaging dan kebersihan yang udah OK.

Sayangnya, meskipun sudah dipermudah dengan pemesanan secara online, namun masyarakat khususnya di Kota Batu masih belum banyak yang tahu tentang produk ini. Kurangnya pemasaran membuat orang-orang masih belum banyak yang tahu tentang produk ini.

Mentai Rice Sugar n Salt © Diadona

Gimana? Penasaran untuk mencobanya? Langsung cek aja di Instagram @thesugarnsalt. Atau, kamu yang berada di sekitar Malang Raya dan kota Batu, produk ini sudah tersedia di Gofood dan Grabfood.

Nah, untuk diazens yang punya toko online dan produknya mau direview, yuk gabung komunitas #DiaMarket. Komunitas online seller, tempat belajar, mengenal dan saling berbagi tips cuan. BACA caranya yuk!

Beri Komentar