Zozo, Iblis yang Akan Muncul Saat Kamu Bermain Ouija

Reporter : Yoyok
Selasa, 3 Maret 2020 06:00
Zozo, Iblis yang Akan Muncul Saat Kamu Bermain Ouija
Jangan sembarangan deh main game satu ini.

Di Indonesia, terdapat permainan memanggil arwah bernama Jailangkung. Permainan tersebut menggunakan media boneka untuk memanggil arwah.

Ternyata di dunia barat sana, ada juga permainan yang mirip dengan Jailangkung. Permainan tersebut bernama Ouija.

1 dari 4 halaman

Sama-sama bertujuan untuk memanggil arwah, namun medianya saja yang berbeda. Ouija menggunakan papan yang bertuliskan alfabet dan angka serta sebilah papan yang memiliki lubang di tengah.

Konon katanya, jika kamu memainkan Ouija, bukanlah hantu biasa yang akan kamu panggil. Sesosok iblis bernama Zozo akan datang menghampirimu yang memainkan Ouija.

2 dari 4 halaman

Memanggil Hantu © Diadona

Iblis Zozo ini sudah dikenal sejak tahun 1800-an. Zozo pada awalnya digambarkan sebagai sosok yang ramah dan sering kali menggunakan nama yang berbeda-beda.

Namun, penggambaran ramah tersebut hanya sebentar. Setelah itu Zozo akan menjadi jahat dan menakutkan bagi kamu yang memainkan Ouija.

3 dari 4 halaman

Konon katanya, bagi siapa saja yang melakukan kontak dengan Zozo akan mengalami nasib yang buruk. Seperti depresi hingga rasa ingin bunuh diri.

Zozo akan meberikan beberapa pertanda jika ia datang saat kamu bermain Ouija. Seperti pergerakan papan akan lebih cepat di bagian angka delapan dan juga munculnya bayangan hitam di sekitar papan Ouija.

Tidak hanya itu, papan akan mengejakan beberapa nama dengan sendirinya. Nama-nama tersebut seperti Zozo, Mama, Oz, dan Abacus.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Hantu © Diadona

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika iblis Zozo muncul saat kamu bermain Ouija. Jangan sesekali kamu menyebutkan namanya saat permainan masih berlangsung, atau kamu juga bisa langsung menghentikan permainan ketika tanda-tanda Zozo akan segera muncul.

Walaupun ada cara untuk mengantisipasinya, Ouija bukanlah permainan yang bisa kamu mainkan dengan sembarang. Berurusan dengan makhluk halus memang sangat menyeramkan.

Bagaimana? Tertarik untuk bertemu Zozo? Tinggal mainkan saja Ouija bersama teman-temanmu.

Beri Komentar