Yoo Ah In Minta Maaf pada Publik Imbas Kasus Narkoba, Proyek Filmnya Ditunda

Reporter : Riza Umami
Selasa, 28 Maret 2023 20:14
Yoo Ah In Minta Maaf pada Publik Imbas Kasus Narkoba, Proyek Filmnya Ditunda
Yoo Ah In diperiksa usai terjerat kasus narkoba.

Aktor Korea Selatan Yoo Ah In diperiksa di Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada Senin (27/3). Saat menjalani pemeriksaan, sang aktor mengenakan kaos putih yang dilapisi blazer berwarna hitam.

Dalam kesempatan itu, Yoo Ah In juga sempat meminta maaf kepada publik imbas dirinya terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Bintang Hellbound ini mengungkapkan penyesalannya.

1 dari 4 halaman

Yoo Ah In mengatakan, " Saya sepenuhnya menyadari kesalahan yang telah saya buat. Saya merenungkan diri saya sendiri. Permintaan maaf apa pun tidak akan cukup tetapi saya minta maaf," dilansir dari Allkpop (28/3).

Yoo Ah In juga telah menyatakan kesiapannya untuk memberikan penjelasan yang jujur mengenai fakta-fakta dan menekankan bahwa ia akan secara aktif menjelaskan situasi tertentu yang terkait dengan barang bukti yang ditemukan oleh polisi.

2 dari 4 halaman

Yoo Ah In Dinyatakan Positif Menggunakan Obat-obatan Terlarang

Pada bulan sebelumnya, Yoo Ah In dinyatakan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika setelah dinyatakan positif terhadap empat jenis obat terlarang, termasuk propofol, mariyuana, kokain, dan ketamin, berdasarkan hasil pemeriksaan urine dan rambut.

Polisi telah melakukan penyelidikan menyeluruh terkait kasus tersebut, dengan menyita dua ponsel dan menganalisis percakapan selama delapan tahun. Lebih dari 10.000 catatan ekstraksi forensik telah dianalisis, dan pencarian serta penyitaan dilakukan di rumah sakit dan dua tempat tinggal Yoo Ah In.

3 dari 4 halaman

Yoo Ah In © Diadona

Selain itu, staf medis rumah sakit, pejabat lembaga, dan kenalan juga telah dipanggil untuk dimintai keterangan. Polisi memperluas penyelidikan ke lingkungan sekitarnya untuk menentukan waktu dan tempat pelanggaran yang dituduhkan. Polisi melakukan segala upaya untuk mencari data pendukung dari Layanan Forensik Nasional.

4 dari 4 halaman

Proyek Film Yoo Ah In Ditunda Buntut Kasus Narkoba

Kasus Yoo Ah In ini tentunya berdampak negatif pada kariernya. Rilis film terbaru yang ia bintangi, yaitu " The Match" dan " Goodbye Earth" , menjadi tidak jelas. Kedua film tersebut telah selesai syuting.

" Setelah berdiskusi dengan tim produksi, kami telah memutuskan untuk menunda sementara perilisan Goodbye Earth. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal rilis setelah konfirmasi," kata pihak Netflix seperti dikutip dari Soompi. Nasib yang sama juga menimpa proyek filmnya yang berjudul " The Match" .

Sumber: liputan6.com pada 28 Maret 2023 (Zulfa Ayu Sundari)

Beri Komentar