Kini Sudah Berusia 26 Tahun, Segini Jumlah Kekayaan LISA BLACKPINK

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 28 Maret 2023 10:20
Kini Sudah Berusia 26 Tahun, Segini Jumlah Kekayaan LISA BLACKPINK
Baru berusia 26 tahun, kekayaannya fantastis!

Kemarin.  anggota dari grup musik Blackpink, Lalisa Manoban atau yang dikenal sebagai Lisa Blackpink sedang merayakan ulang tahunnya. Lisa lahir di Provinsi Buriram, Thailand pada tanggal 27 Maret 1997, dan saat ini usianya telah mencapai 26 tahun.

Perjalanan karir Lisa menuju kesuksesan yang ia capai saat ini tidaklah mudah. Pada awal tahun 2009, Lisa mengikuti kontes menyanyi sebagai perwakilan dari sekolahnya untuk "Top 3 Good Morals of Thailand" yang diadakan oleh Pusat Promosi Moral. Lisa berhasil meraih posisi runner-up dalam kontes tersebut.

1 dari 5 halaman

Lagi Heboh, Ini Potret Cantik Seleb TikTok yang Mirip sama Lisa Blackpink! © Diadona

Lisa juga berpartisipasi dalam banyak kontes tari, termasuk dalam acara " To Be Number One" . Kemudian, ia bergabung dengan kru tari We Zaa Cool yang terdiri dari sebelas anggota, termasuk BamBam dari Got7. Pada bulan September 2009, mereka mengikuti kompetisi di saluran 9 LG Entertainment Million Dream Sanan World dan berhasil memenangkan Penghargaan " Tim Khusus" .

Pada tahun 2010, Lisa mengikuti audisi untuk bergabung dengan YG Entertainment di Thailand. Dari 4.000 peserta, ia adalah satu-satunya yang lolos. Pada tanggal 11 April 2011, ia secara resmi bergabung dengan label tersebut sebagai trainee asing pertama mereka.

2 dari 5 halaman

Pada bulan Maret 2015, Lisa melakukan pekerjaan pemodelan pertamanya untuk merek pakaian jalanan Nona9on, dan kemudian mengikuti merek kosmetik Korea Selatan, Moonshot pada tahun 2016.

Melalui karyanya sebagai model untuk merek kosmetik Korea Selatan Moonshot, dia diangkat sebagai duta merek mereka di Cina pada tanggal 21 Maret 2018. Pada tanggal 25 Juli 2019, Lisa diangkat sebagai duta merek dan presenter khusus untuk koleksi baru yang diluncurkan di Thailand, di mana enam produk termasuk tanda tangan Manoban sebagai bagian dari kemasan.

3 dari 5 halaman

Lisa BLACKPINK Rambut Pendek © Diadona

Pada tanggal 28 Maret 2019, Lisa menandatangani perjanjian pertamanya sebagai duta merek solo untuk AIS Thailand, operator telepon seluler GSM terbesar di Thailand. Lisa menjadi presenter merek dengan bayaran tertinggi untuk AIS dan kampanye iklannya menjadi iklan dengan peringkat tertinggi di Thailand.

Kemudian, pada tanggal 11 Mei 2019, Lisa menjadi duta merek untuk Samsung Galaxy S10 di Thailand. Ia merilis materi promosi pertamanya untuk merek ini pada tanggal 14 Mei. Selain itu, dalam game mobile Ragnarok M: Eternal Love, Lisa menjadi model dukungan dan tampil sebagai karakter di server " Midnight Party" mulai tanggal 24 Juli 2019 dan seterusnya.

4 dari 5 halaman

Lisa memiliki kekayaan bersih sekitar USD 20 juta menurut Celebrity Net Worth. Dia juga mendapatkan penghasilan dari Blackpink sebesar USD 25 juta setiap tahun, ditambah dengan uang tunai dari sponsor-sponsor lainnya. Namun, angka ini kemungkinan lebih rendah karena YG Entertainment memotong gaji Blackpink. Selain itu, Lisa juga menjadi duta merek untuk perusahaan kosmetik Moonshot.

Pada tahun 2021, Lisa diangkat sebagai duta merek global untuk koleksi Celine Haute Parfumerie dan tampil di pertunjukan musim panas 2022 di Nice, Prancis. Berdasarkan kesepakatan endorsement-nya, Lisa kemungkinan menghasilkan lebih dari USD 6 juta setahun hanya dari karir musiknya bersama Blackpink.

Beri Komentar