Xu Jiao, Pemeran Dicky Ungkap Trauma karena Syuting Film CJ7

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 3 Januari 2022 13:07
Xu Jiao, Pemeran Dicky Ungkap Trauma karena Syuting Film CJ7
Di balik komedi yang tersaji, ternyata syuting film CJ7 menyisakan trauma tersendiri untuk pemerannya

Tokoh Dicky dalam CJ7 jadi peran paling penting di film besutan Stephen Chow tersebut. Fakta unik terungkap bahwa sosok Dicky yang merupakan anak laki-laki ternyata diperankan oleh Xu Jiao, seorang aktor perempuan.

Meski bergenre komedi, namun Xu Jiao rupanya mengaku trauma dengan proses syuting film CJ7 yang ia lakukan belasan tahun lalu.

1 dari 5 halaman

Stephen Chow Sutradara yang Ketat

Dalam pengakuannya, Xu Jiao mengungkap bahwa sifat perfeksionis Stephen Chow sebagai sutradara adalah pemicu utama traumanya. Di usia yang baru menginjak 10 tahun kala itu, Xu Jiao harus merasakan pengambilan adegan berulang yang melelahkan.

" Syuting CJ7 adalah pengalaman yang sangat traumatis buatku. Dia (Stephen Chow) sangat ketat. Setiap adegan direkam rata-rata 20 sampai 30 kali," ujar Xu Jiao dikutip dari laman Today Online.

2 dari 5 halaman

Proses Syuting yang Berat

Minimnya jam terbang dan keterbatasan sebagai anak usia 10 tahun ternyata tak membuat Stephen Chow sedikit mengendur. Ia tetap mendorong Xu Jiao hingga ia merasa tertekan selama syuting film CJ7.

" Saya tidak bisa menangis selama syuting. Sutradara Chow meminta ibu saya datang ke lokasi untuk memukul saya," kata Xu Jiao.

3 dari 5 halaman

Syuting Tiga Bulan yang Menyiksa

Proses syuting film CJ7 berlangsung selama tiga bulan. Namun trauma yang dirasakan Xu Jiao belum berakhir karena ia masih terlibat dalam proses dubbing.

" Setelah tiga bulan syuting saya kira penyiksaan telah berakhir, tapi ternyata saya masih dipanggil ke studio untuk mengisi suara filmnya," ujar Xu Jiao.

" Saya tidak tahu bagaimana caranya sampai bisa selamat dari proses dubbing juga," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Tetap Merasa Beruntung

Kendati demikian, Xu Jiao merasa bahwa gemblengan keras Stephen Chow adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga. Kini ia bahkan merasa beruntung pernah bekerja sama dengannya.

" Saya belum pernah bertemu sutradara sekeras Stephen Chow. Bisa bekerja dengannya adalah keberuntungan paling besar yang pernah terjadi pada saya," pungkas Xu Jiao.

5 dari 5 halaman

Sinopsis CJ7

CJ7 adalah sebuah film drama komedi yang mengisahkan tentang persahabatan seorang anak bernama Dicky (Xu Jiao) dengan alien hijau mirip anjing bernama CJ7. Dicky, yang merupakan anak pekerja bangunan miskin (diperankan oleh Stephen Chow), sangat terbantu dengan kehadiran CJ7 yang menyelamatkan dirinya dari rundungan teman sekolah dan membuatnya teralih dari kedukaan karena kehilangan ibu di usia dini.

Film CJ7 bisa Diazens tonton secara legal melalui Vidio.com yang bisa diakses di tautan berikut ini.

 

Beri Komentar