Viral Video WNA Bersepeda Ngebut Lawan Arus di Jalanan Jakarta, Netizen Indonesia Geram

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 13 Juli 2020 20:30
Viral Video WNA Bersepeda Ngebut Lawan Arus di Jalanan Jakarta, Netizen Indonesia Geram
Pesepeda ngawur gini nih yang membahayakan pengguna jalan lain!

Kegiatan bersepeda belakangan kembali menjadi tren di Indonesia. Berbagai lapisan masyarakat ramai-ramai menggowes si roda dua itu.

Seiring dengan kembali naiknya pamor sepeda, kontroversi juga turut datang. Seperti beberapa waktu lalu ketika ada rombongan yang memasuki kafe dengan mengendarai sepeda lipatnya.

1 dari 3 halaman

Baru-baru ini, sebuah video pesepeda kembali viral. Dalam video berdurasi 15 menit yang diunggah ke Youtube itu, terlihat seorang pesepeda berkendara dengan melawan arus. Nggak cuma menyalahi arah lalu-lintas, si pesepeda juga menggowes sepedanya dengan sangat kencang.

Meski berlatar jalanan Jakarta, namun ternyata pelakunya justru datang dari warga negara asing.

Diketahui si perekam adalah Lucas Brunelle, seorang videografer asal Amerika Serikat yang memang sering mendokumentasikan perjalanan sepeda di berbagai negara.

Berdasarkan informasi yang tertulis di deskripsi, video tersebut diambil di sela-sela pagelaran Cycle Messenger World Championships, sebuah kompetisi antar kurir sepeda internasional yang digelar di Jakarta pada 2019 lalu.

Sementara itu, si pesepeda yang nampak dalam rekaman tersebut adalah Pietro Gnesutta, seorang kurir sepeda asal Milan, Italia.

2 dari 3 halaman

Video tersebut menjadi viral setelah Senin (13/7) siang hari ini dicuitkan oleh akun @ombotaakk di Twitter.

" Orang-orang kayak begini tujuan hidupnya pengen apa sebenernya? Biar dibilang dewa?," tulis @ombotaakk.

Ragam reaksi kegeraman netizen pun nampak di kolom reply.

" Bantu viralin ya. Biar ditangkap yang berwajib. Gue gak peduli kalo ini nggak berbahaya bagi dia, tapi ini berbahaya bagi orang lain. Efek domino bila terjadi kecelakaan bisa ke nyawa orang," tulis @mosidik.

" Dikasih tau ngeyel ni bule. Belom aja kelinder kontainer di priok," tulis @erickmanurung.

Beri Komentar