Viral Video Pesepeda Tertabrak Motor Akibat Seenaknya Berjajar di Jalan Raya

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 27 Juni 2020 09:17
Viral Video Pesepeda Tertabrak Motor Akibat Seenaknya Berjajar di Jalan Raya
Gini nih kalau gowes berjajar nutupin jalan.

Jalan untuk para pesepeda biasanya ada di bagian yang paling kiri di jalan raya. Namun, masih ada saja pesepeda yang suka berjajar saat gowes sampai menghalangi pengguna jalan yang lainnya.

Baru-baru ini, ada sebuah video kecelakaan yang viral di mana dalam kecelakaan itu melibatkan empat pesepeda dan satu pengendara motor. Video ini pun ramai di media sosial seperti Instagram dan Twitter.

1 dari 3 halaman

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Imogiri Timur yang berada di Dusun Manggung, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul. Video ini pun dibagikan oleh beberapa akun Instagram, salah satunya adalah @makassar_iinfo. Berikut ini unggahannya.

      View this post on Instagram

Hati-hati yaa bila naik sepeda bareng-bareng bersama teman seperti ini... . Video : txtdaricustomer

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Dalam video tersebut, tampak empat orang pesepeda melaju dengan berjajar. Namun, tiba-tiba pesepeda yang ada di bagian kiri tak sengaja menyerempet pesepeda lain yang ada di sampingnya sampai oleng dan terjatuh.

2 dari 3 halaman

Nahasnya, pas di bagian belakang pesepeda ini ada pengendara motor yang sedang melaju dengan kendaraannya. Saat pesepeda itu terjatuh, dia tak sempet ngerem motornya karena jaraknya terlalu dekat dan tabrakan pun tak bisa dihindarkan Pengendara motor itu ikut terjatuh setelah tak sengaja melindas pesepeda yang jatuh.

Korban pun segera dibawa ke fasilitas kesehatan untuk segera mendapatkan perawatan medis. Warganet pun memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, berikut beberapa di antaranya.

3 dari 3 halaman

@loren_laura menulis, " Paling sebel kl ada yg naik sepeda trus berjejer. Eh sambil ngobrol kayak reunian."

@indra_matheo membalas, " Sukur gk truk yg di belakang u... klw mau gowes di jln umum pakai formasi uler aja.. jgn lagu laguan bgeblock jln."

@ayuuwa_ berkomentar, " Emg sekarang banyak org sepedaan yg gak tau aturan, naiknya iring-iringan menuhin jalan, kan di aturan maksimal 2 baris, ini enggaa malah bs sampe 3-4baris hadeh."

Untuk para pesepeda agar lebih berhati-hati saat di jalan dan hindari untuk berjajar dengan jumlah yang banyak seperti itu karena akan menghalangi pengendara lain di belakangnya dan kita tak akan pernah tahu nasib sial seperti apa yang akan menimpa di jalan. Yuk, lebih bijaksana dalam menggunakan jalan untuk bersama. 

Beri Komentar