Viral, Video Seorang Perawat Kondisi Hamil Diduga Positif Corona di Rumah Sakit Surabaya

Reporter : Prisma Difta
Senin, 18 Mei 2020 13:20
Viral, Video Seorang Perawat Kondisi Hamil Diduga Positif Corona di Rumah Sakit Surabaya
Bikin terharu banget!

Awal tahun sedang gencar-gencarnya pandemi virus corona, di Indonesia pasien positif pun juga sudah membludak bahkan banyak dari mereka adalah tenaga medis, seperti kasus dari perawat di rumah sakit surabaya ini.

Dalam video yang berdurasi 52 detik ini terlihat seorang pasien di sebuah rumah sakit sedang dibawa oleh petugas dengan menggunakan ranjang dorong.

 

1 dari 2 halaman

Tampak beberapa petugas yang mendorong pasien tersebut menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan juga beberapa petugas lainnya ini juga dilengkapi dengan face shield sebagai pelindung mukanya, Salah satu dari petugas membawa disinfektan untuk memyemprot sekitar.

Perawat positif covid © Diadona

Pada tempat tidur dorong tersebut juga dilengkapi dengan peralatan elektronik yang memantau perkembangan dari pasien yang dbawanya. Tampak pula satu petugas yang membawa troly berisi barang-barang seperti milik pasien. 

Perawat positif covid © Diadona

Menurut laporan, Pasien tersebut adalah seorang perawat dari RS Royal Surabaya dan dinyatakan positif terkena COVID-19, Saat ini kondisinya sedang mengandung (hamil) 4 bulan. Kemungkinan untuk selamat kecil sekali karena saat ini pasien sudah menggunakan respirator untuk membantu pernafasan.

Perawat positif covid © Diadona

 

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

Viral Vidio Diduga Perawat RS Royal Kondisi Hamil Positif COVID-19 ?????????? . Vidio berdurasi 52 detik ini menggambarkan seorang pasien suatu rumah sakit yang dibawa oleh petugas dengan mengginakan ranjang dorong. Semua petugas yang mendorong pasien tersebut menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap berwarna putih. Petugas ini juga dilengkapi dengan face shield sebagai pelindung mukanya. . Pada tempat tidur dorong tersebut juga dilengkapi dengan peralatan elektronik yang memantau perkembangan dari pasien yang dbawanya. Tampak pula satu petugas yang membawa troly berisi barang-barang seperti milik pasien. Sedangkan salah satu petugas yang memakai seragam APD berwarna coklat dengan sigap melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh kawasan yang dilalui oleh pasien tersebut. . Didalam Vidio tersebut juga terdengar suara wanita yang menangis sambil menyebutkan nama seseorang. Nama yang disebutkan ini diduga sebagai pasien yang dibawa oleh petugas. Suara tersebut berbunyi : . "Ya Allah. Ari....Ari...Ari..." Berkali-kali nama Ari ini disebut dalam vidio tersebut. Dalam vidio tersebut juga tampak petugas medis berbaju hijau yang terkulai lemas dalam dekapan petugas meedis lainnya yang berbaju coklat.  Suara tangisan dan penyebutan nama Ari seakan menampakkan kesedihan yang teramat dalam. . Vidio tersebut juga diberikan narasi sebagai berikut : "Perawat dari RS Royal Surabaya dinyatakan Positif COVID-19. Saat ini kondisinya sedang mengandung (hamil) 4 bulan. Kemungkinan untuk selamat kecil sekali karena saat ini pasien sudah menggunakan respirator untuk membantu pernafasan. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat agar ibu dan calon bayi bisa selamat. Semoga akan ada Mukzizat Tuhan" . Dari narasi yang ada didalam vidio ini menerangkan kalau kejadian tersebut diduga berada di Rumah Sakit Royal Kota Surabaya. Rumah sakit ini beralamatkan di kawasan Rungkut Industri (SIER) Surabaya. . Artikel : Kabarsurabaya.org

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

Berkali-kali nama Ari ini disebut dalam vidio tersebut. Dalam vidio tersebut juga tampak petugas medis berbaju hijau yang terkulai lemas dalam dekapan petugas meedis lainnya yang berbaju coklat. Suara tangisan dan penyebutan nama Ari seakan menampakkan kesedihan yang teramat dalam.

Menurut laporan, kejadian tersebut diduga berada di Rumah Sakit Royal Kota Surabaya. Rumah sakit ini beralamatkan di kawasan Rungkut Industri (SIER) Surabaya

Haduh, mengharukan, stay di rumah aja ya guys! menurut kalian gimana? Tulis di kolom komentar ya

Beri Komentar