Tersengat Aliran Listrik, Seorang Pemuda Meninggal karena Gunakan Ponsel yang sedang Dicas

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 18 Mei 2020 13:00
Tersengat Aliran Listrik, Seorang Pemuda Meninggal karena Gunakan Ponsel yang sedang Dicas
Di telinga korban juga masih terpasang headset yang juga disambungkan dengan ponsel yang dicas tersebut.

Memang betul, menggunakan ponsel dalam keadaan dicas adalah tindakan berbahaya. Pertama, bisa memicu kerusakan pada ponsel itu sendiri. Lalu, juga bisa mengakibatkan kecelakaan yang bisa mengakibatkan korban jiwa loh.

Seperti apa yang dialami oleh pemuda asal Deli Serdang, Sumut ini. Melansir dari laman liputan6.com, pemuda yang bernama Abdul Haris meninggal dunia karena kesetrum. Ia meninggal saat menggunkan ponsel yang saat itu masih dalam kondisi dicas.

1 dari 3 halaman

Kejadian pada tanggal 15 Mei tersebut pertama kali diketahui oleh ibu korban. Sang ibu kaget mendengar suara teriakan dari dalam kamar anaknya.

Ia pun segera bergegas untuk melihat apa yang terjadi hinga anaknya berteriak. Sesampai di kamar anaknya, ia melihat anaknya sudah dalam kondisi terbujur kaku dan sudah tidak bernyawa.

Saat itu juga ponsel yang digunakan anaknya masih dalam kondisi dicas. Di telinga korban juga masih terpasang headset yang juga disambungkan dengan ponsel yang dicas tersebut.

Meninggal Dunia karena Kesetrum © Diadona

2 dari 3 halaman

Kejadian itu dilaporkan oleh beberapa orang ke pihak kepolisian. Saat dilakukan pemeriksaan, dada korban mengalami luka bakar. Hidung dan telinganya juga mengeluarkan darah akibat sengatan listrik tersebut.

Namun ketika hendak dilakukan otopsi lebih lanjut, pihak keluarga korban menolak. Mereka tidak mencurigai siapapun, mereka juga menganggap bahwa hal ini murni kecelakaan.

Ngeri juga ya, hayo loh siapa yang masih suka main handphone pas masih dicas, mending ngausah deh.

Beri Komentar