Viral Video Sejumlah Pemuda Ini Salat Berjamaah di Gereja, Netizen: Indahnya Toleransi

Reporter : Riza Umami
Senin, 21 Desember 2020 09:40
Viral Video Sejumlah Pemuda Ini Salat Berjamaah di Gereja, Netizen: Indahnya Toleransi
Ini nih videonya.

Setiap orang di Indonesia mempunyai haknya masing-masing untuk memilih agama apa yang ingin mereka anut. Ada yang beragama Islam, Kristen, Hindu, Budhha dan agama yang lainnya. Oleh sebab itu, toleransi beragama ini memang penting untuk diterapkan.

Baru-baru ini, ada sebuah video yang viral di mana dalam video itu terlihat beberapa pemuda yang menjalankan salat di sebuah gereja. Video ini pertama kali dibagikan oleh seorang pengguna TikTok yaitu pemilik akun @faisalrrp.pft.

Pemuda Salat di Gereja

1 dari 5 halaman

Hal ini berawal ketika beberapa pemuda ini main ke rumah salah satu temannya. Ternyata, di rumah temannya itu ada sebuah gereja. Meski berbeda keyakinan, tetapi mereka diperbolehkan untuk menjalankan salat di dalam gereja yang melekat dengan rumah temannya tersebut.

Dalam video itu terlihat, sejumlah pemuda ini tetap salat dengan khusyuk meski di dalam gereja. Mereka tentu punya alasannya tersendiri yaitu karena letak masjid yang jauh sedangkan waktu salat sudah mepet mau habis.

2 dari 5 halaman

Video ini langsung viral dalam waktu sebentar setelah diunggah. Netizen pun memberikan berbagai komentar dalam video tersebut. Ini beberapa di antaranya.

@Vani Sisilia: Indahnya toleransi.

@Shakira Nomseo: Gue nasrani, temen-temen gue islam semua, nah rumah gue agak jauh dari mesjid juga jdri mereka sholat di rumah gue, dan dstu jujur gue seneng bgt.

3 dari 5 halaman

@zero: Gpp sih menurut gw, selama suci dan niatnya karena Allah.

@Zean_DKs: Tapi salut sih sama mereka walau lagi main itu gak buat mereka ninggalin sholat.

Video ini pun masih menjadi perdebatan sejumlah netizen tentang boleh atau tidaknya melakukan salat di dalam gereja seperti ini. Namun, yang perlu diingat juga sejumlah pemuda ini masih ingat untuk salat meski lagi asyik main. Kalau menurut kamu gimana?

4 dari 5 halaman

Viral Video Ular Besar Memiliki Sarang di Bawah Rumah Warga

Baru-baru ini juga viral di TikTok sebuah video sekumpulan orang yang sedang membongkar keramik atau lantai sebuah rumah. Hal tersebut dilakukan karena diketahui terdapat sarang ular piton di bawah rumah tersebut.

Video tersebut di-upload oleh akun @sayurasem_cikarang pada hari Sabtu (19/12/2020). Mereka terlihat sedang mencari ular yang memiliki sarang di bawah rumah tersebut.

@sayurasem_cikarang

Balas @andriyansah70 ulernya masih blm bisa ketangkep ,soalnya ulernya gede bgtt dan susah untuk di keluarinnya , ulernya ternyata ada sepasang ????

? Oh No - Kreepa

5 dari 5 halaman

Pada video ini, si perekam sedang menyorot bagian bawah rumah yang berongga. Terlihat pula rongga di bawah rumah tersebut cukup luas untuk menjadi sarang ular.

Terlihat pula bagian tubuh ular dalam video tersebut. Karena bentuknya yang sangat besar, maka proses evakuasi ular tersebut jadi terhambat. Diperkirakan ular yang bersarang di bawah rumah tersebut adalah ular sanca.

Beri Komentar