Viral Orang Ini Rayakan Ultah Bareng Temen Walau Positif Covid-19, Bikin Netizen Marah!

Reporter : Riza Umami
Kamis, 15 Juli 2021 09:05
Viral Orang Ini Rayakan Ultah Bareng Temen Walau Positif Covid-19, Bikin Netizen Marah!
Bisa-bisanya.

Kasus Covid-19 meningkat kembali di Indonesia sehingga prokes kembali diterapkan dengan cukup ketat. Pemerintah pun menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang disebut dengan PPKM.

PPKM ini sebenarnya mengharuskan orang untuk lebih banyak berdiam diri saja di rumah untuk sementara waktu dan hanya keluar saat benar-benar perlu. Meski begitu masih banyak yang melanggar dan yang terbaru ada sebuah video viral tentang penyelenggaraan pesta ulang tahun di tengah pandemi ini.

1 dari 6 halaman

Rayakan Ultah Meski Positif Covid © Diadona

Dilansir dari laman liputan6.com (13/07), pesta ulang tahun ini jadi sorotan usai temannya membocorkan melalui video yang dia buat kalau sebenarnya temannya yang ultah tersebut sedang positif Covid-19.

2 dari 6 halaman

Namun, dia dan temannya yang mengetahui hal itu justru tutup mulut dan menyembunyikan fakta tersebut agar tetap bisa merayakan ulang tahunnya. Melihat hal tersebut, tentu saja netizen pun jadi kesal.

Video ini salah satunya dibagikan melalui akun Twitter @areajulid. Dalam video itu, pembuatnya mengatakan bahwa orang yang ulang tahun tetap merayakan pesta ultah meski dia positif Covid-19. Lebih parahnya lagi, temannya yang tahu kalau dia positif tak berusaha untuk menghentikan acara tersebut.

3 dari 6 halaman

Rayakan Ultah Meski Positif Covid © Diadona

" Teman gue rayain ultah waktu dia positif Covid-19 dan gak ada yang tahu kecuali gue dan sahabat gue," kata si pembuat video tersebut yang juga datang ke pesta ulang tahun temannya yang positif tersebut.

Video ini pun viral dalam waktu sebentar saja di Twitter dan langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sejumlah netizen menilai bahwa tindakan orang yang ultah dan temannya ini sangatlah egois. Padahal Covid-19 ini bisa menular dengan cepat ke banyak orang yang ditemui.

4 dari 6 halaman

Video viral ini langsung banjir komentar dari netizen, ini beberapa balasan yang mereka sampaikan di cuitan tentang video orang ulang tahun meski positif Covid-19 tersebut.

5 dari 6 halaman

" Hadeeh masih ada aje org macem gini, cowo gue salah satu korban yg kasusnya mirip kyk gini, temennya maksain ikut naik gunung pdhl lg sakit (saat itu dia blm swab btw, tp gejalanya kyk covid), udh dibilangin jgn ikut dulu tp orgnya batu dan ada yg membela dia," ucap pemilik akun @purplda.

" Udah biarin aja umur dia kan engggak ada yg tau, perayaan ultah terakhir mungkin," kata akun Twitter @howlisheet.

" Pas ditanya pasti jawabnya boongan, cuma konten," ucap pemilik akun Twitter @AlphaNale.

6 dari 6 halaman

Informasi terbaru, si pembuat video tersebut mengatakan bahwa sebenarnya video tersebut tidak benar. Dia dan temannya yang merayakan ulang tahun tersebut tidak dalam kondisi positif Covid-19. Dia mengatakan video itu sebenarnya hanya untuk konten dan konsumsi pribadi dengan teman-temannya saja. Dia pun memohon maaf yang sebesar-besarnya atas perbuatannya tersebut. Berikut ini surat permohonan maaf yang dia tulis.

 

Beri Komentar