Viral Kumpulan Foto Jokowi dan Sri Mulyani Saat Masih Muda, Karismatik Banget!

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 22 Juli 2020 08:05
Viral Kumpulan Foto Jokowi dan Sri Mulyani Saat Masih Muda, Karismatik Banget!
Wah keren ya!

Di media sosial, tersebar foto-foto jadul (zaman dahulu) yang membuktikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah saling kenal sejak muda. Tampak di foto itu, Jokowi waktu menjadi panitia sebuah seminar ekonomi pada tahun 1998 dan Sri Mulyani yang menjadi narasumber seminar tersebut.

Foto tersebut disebar pertama kali oleh akun Twitter @johnyadrian75. Melalui thread Twitter-nya, ia membagikan foto Jokowi bersama Sri Mulyani dalam acara seminar tersebut.

 

1 dari 4 halaman

Jokowi dan Srimulyani © Diadona

Banyak orang tentu berfikir jika relasi kerja antara Presiden Jokowi dan Sri Mulyani terjalin manakala mantan Wali Kota Solo dan juga Gubernur DKI Jakarta itu terpilih menjadi Presiden RI ke-7, namun anggapan ini sebenarnya kurang tepat, pasalnya baru-baru ini di lini media sosial, foto antara keduanya bertemu pada tahun 1998 tersebar luas, yang artinya keduanya sebenarnya sudah saling mengenal.

 

 

2 dari 4 halaman

Jokowi dan Srimulyani © Diadona

Jokowi dan Srimulyani © Diadona

Di Solo, 14 Agustus 1998, mungkin menjadi momen pertama kali Jokowi mengenal Sri Mulyani Indrawati. Mayor Haristanto, adik saya, dan saya, rasanya bisa sedikit berbangga karena mampu mempertemukan keduanya, kata Bambang Haryanto.

 

3 dari 4 halaman

Jokowi dan Srimulyani © Diadona

Awal mula keduanya bertemu bermula saat Bambang Haryanto mencetuskan acara yang kemudian diselenggarakan oleh Harisanto, acara tersebut digelar demi mencari solusi pasca kerusuhan 1998 yang sempat membuat Solo porak poranda.

Merancang seminar ekonomi. Penyandang dananya, pengusaha kayu bernama Joko Widodo, tulis Bambang Haryanto.

4 dari 4 halaman

Jokowi dan Srimulyani © Diadona

Seminar yang dimaksud adalah Forum Bisnis Surakarta (Forbis) yang diadakan pada 14 Agustus 1998. Adapun tema yang diangkat, 'Bisakah Solo Mengangkat Titanic Yang Tenggelam?'.

Narasumber yang diundang hadir ke seminar tersebut adalah Sri Mulyani sebagai perwakilan dari Universitas Indonesia dan Jaya Suprana sebagai Pengusaha nasional sekaligus Humorolog.

Beri Komentar