Viral Emak-Emak Jadi Anak SD, Sindir Keadaan Sekolah Online

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 10 Mei 2021 09:27
Viral Emak-Emak Jadi Anak SD, Sindir Keadaan Sekolah Online
Lucu, tapi sedih juga sih.

Sebagian besar sekolah tanah air sekarang ini masih belum masuk. Hal ini dikarenakan pandemi yang nyatanya masih juga belum usia. Akhirnya, tak sedikit orangtua yang merasa resah dengan keadaaan ini.

 

1 dari 4 halaman

Salah satu emak-emak viral di media sosial menyindir keadaan ini. Emak-emak tersebut menyamar jadi anak SD karena para siswa tak kunjung belajar di sekolah. Ia menyindir karena saking lamanya, seakan-akan ia masuk sekolah lagi ketika tua. Bahkan, keburu para siswa menikah.

" Gurunya nggak kasihan sama saya. Masuk sekolah saya sampai tua di rumah ini. Nanti saja keburu dinikahkan sama ibu saya kalau tak kunjung masuk sekolah buk. Ayo lah, Bu, sekolah," ucap Emak-Emak tersebut sambil membawa buku LKS.

 

2 dari 4 halaman

Guru di depannya pun hanya bisa tertawa. Ia pun melontarkan bahwa sekolah akan masuk pada bulan Mei, entah benaran atau hanya bercandaan.

" Yowes masuk Mei," ucap Guru tersebut.

" Mei? Beneran, Bu? Kalau Mei Nggak masuk, Januari saya dinikahkan.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video ini, banyak netizen yang malah terhibur dan tertawa. Meski demikian, itu adalah bentuk keresahan atas apa yang sedang terjadi saat ini.

" Humorku sebatas Saya sampek tue di rumah dan dirabekkan," tulis 'Niza14'.

" Nglucu tapi nyesek dalam hati ibunya. Capek ya buu??? Sama buu saya juga capek kyk gini trus," tulis '@itiez.0786.

" Ini efek COVID-19 yg tdk kunjung pulang ke negara asli. Kasihan Indonesia, murid SD pada tua, keriputan lagi," tulis 'imong panto'.

 

Beri Komentar