Perjuangan Sepasang Lansia, Dorong Gerobak Sampah Keliling Demi Menyambung Hidup

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 8 Mei 2021 12:27
Perjuangan Sepasang Lansia, Dorong Gerobak Sampah Keliling Demi Menyambung Hidup
Duh, yang kayak gini ini bikin mewek.

Ketika usia sudah mencapai usia senja, biasanya mereka menikmati hidup dan mengisi hari-hari dengan orang-orang terdekat. Namun kenyataannya, banyak lansia di tanah air yang masih harus berjuang untuk menyambung hidup dengan begitu beratnya.

 

1 dari 4 halaman

Contohnya seperti sepasang lansia ini yang kisahnya diabadikan di laman TikTok @wiwikteguh. Mereka adalah Mbah Maulan (78 tahun) dan Mbah Miah (75 tahun). Di usia yang sudah sepuh, mereka tetap keliling mendorong gerobak sampah demi menyambung hidup dengan mengumpulkan barang bekas.

Ditambah lagi, ketika pemilik akun menemui mereka, keduanya belum makan dari pagi. Di samping itu, Mbah Maulan juga keadaannya lagi sakit. Tubuhnya sampai gemetar. Meski demikian, dia tetap lanjut mendorong gerobak sampah untuk mengumpulkan barang bekas demi menyambung hidup.

 

2 dari 4 halaman

@wiwikteguh

Ya Allah????berilah kesehatan& Lindungilah Mbah Maulan&Mbah Miah dlm keseharian beliau mencari nafkah????##PUBGMB3AT ##bantufyp##viral##fypdong ##surabaya##fyp

? original sound - yeyenaz1

" Sedih nangis saat melihat pasangan Mbah Kakung & Mbah Uthi dorong kerobak sampah di usia yang sudah sepuh. Mbah Maulana 78 Tahun. Mbah Miah 75 tahun. Beliau dari tadi berangkat belum keisi makanan sama sekali."

" Tangan Mbah Maulan gemetar walau dalam keadaaan sakit beliau tetap bekerja, mengumpulkan kardus bekas & botol bekas untuk memenuhi keutuhan hidup."

 

3 dari 4 halaman

Netizen Sedih

Melihat sepasang lansia ini, netizen pun benar-benar tersentuh dan sedih. Mereka berharap banyak yang membantu sepasang lansia tersebut, dan tak sedikit juga yang mendoakan untuk kesehatan mereka berdua.

" Auto mewek kalo liat gini," tulis 'dianov06'.

" Liat gini aja aku langsung nangiss, sehat2 ya mbahh," tulis 'P'.

" Ya allah nangis aku lihatnya. Pengen aku ikut peluk. Mereka, semoga diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Untuk Mbah Kakung dan mang utinya," tulis netizen yang lain.

 

Beri Komentar