Viral, Buket Bunga Duka dari Tebet untuk Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham!

Reporter : Kurnia
Kamis, 15 September 2022 14:19
Viral, Buket Bunga Duka dari Tebet untuk Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham!
buket bunga lengkap dengan ucapan dukanya

Sejak pengumuman kepergian Ratu Elizabeth II, ribuan karangan dan buket bunga terus berdatangan tak ada hentinya menghiasi Istana Buckingham, London.

Warga Inggris dan dari berbagai negara turut berbondong-bondong kirimkan buket bunga sebagai tanda duka cita dan penghormatan untuk Ratu Elizabeth II. Namun, ada yang menarik perhatian warganet +62 dari ribuan bunga duka untuk Ratu terlama sepanjang sejarah tersebut.

1 dari 5 halaman

Pasalnya, terdapat satu buket bunga lengkap dengan ucapan duka cita yang dikirimkan untuk Ratu Elizabeth II dari Tebet Barat, Jakarta Selatan. Secara detail, sang pengirim bahkan juga menuliskan alamat lengkap dengan RT dan RW dalam surat duka tersebut.

" Turut berduka cita atas wafatnya kanjeng Ratu Elizabeth. Semoga arwahnya diterima oleh yang Maha Kuasa,"  salah satu kalimat dalam buket bunga untuk Ratu Elizabeth II yang diunggah oleh akun aksrsa.

Benar saja, buket bunga pun langsung viral dengan berbagai tanggapan. Tak sedikit warganet yang ramai menanggapi tulisan yang tersemat dalam buket bunga tersebut.

2 dari 5 halaman

" Ini siapa yang ngasih karangan bunga dari Tebet Barat," tulis akun @aksrsa yang dikutip pada Kamis, (15/9/2022).

Viral di Twitter, akhirnya sang pengirim buka memberikan respon di cuitan tersebut. Melalui cuitannya di Twiiter, sang pengirim memberikan klarifikasi bahwa ia mengirimkan bunga duka tersebut saat berada di Manchester dengan seorang rekannya.

" Waaaah MasyaAllah itu kami berempat dari RT 20 Tebet di anns square manchester meletakkan bunga adalah drg dian, saya berada di manschester saat ini, drg dian mengunjungi saya di manchester dan drg dian dan saya tinggal di RT 20 Tebet Barat," jawab akun @yatiesalim31.

3 dari 5 halaman

Pemakaman Ratu Elizabeth II

Peti Mati Ratu Elizabeth II © Diadona

Lebih lanjut lagi, saat ini mobil jenazah yang membawa peti mati mendiang Ratu Elizabeth II sudah tiba di Istana Buckingham, London sejak Selasa, 13 September 2022 dengan hiasan bunga dan mahkota.

Sebagai informasi, pemakaman Ratu Elizabeth dikabarkan akan berlangsung di Westminster Abbey pukul 11.00 waktu setempat pada Senin, 19 September mendatang. Sebelum pemakaman, peti jenazah Ratu Elizabeth akan diletakkan di aula agar masyarakat dapat mengunjunginya.

4 dari 5 halaman

Peti Mati Ratu Elizabeth II © Diadona

Westminster Abbey merupakan gereja tempat dimana raja dan ratu Inggris dimahkotai. Termasuk tempat dimana Ratu Elizabeth II dinobatkan pada tahun 1953. Westminster Abbey juga merupakan tempat dimana dia menikah dengan Pangeran Philip pada tahun 1947.

Dikutip dari laman BBC, kepala negara dari berbagai belahan dunia juga akan datang ke istana untuk bergabung dengan anggota Keluarga Kerajaan Inggris untuk mengingat kehidupan dan pelayanan Ratu Elizabeth II. Begitupun dengan politisi senior Inggris dan mantan perdana menteri.

Nantinya di hari pemakaman, kerumunan juga diperbolehkan untuk hadir di sepanjang area The Mall untuk menonton prosesi dan layar besar di taman kerajaaan yang akan dipasang untuk menunjukkan liputan layanan dan acara.

Beri Komentar