Kabar Duka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Reporter : Kurnia
Jumat, 9 September 2022 08:25
Kabar Duka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun
kabar meninggalnya Queen Elizabeth menduduki trending topic di Twitter

Kabar duka tengah menyelimuti Kerajaan Inggris setelah kepergian Ratu Inggris, Elizabeth II di usia 96 tahun. Ratu Elizabeth II dipastikan meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya semakin memburuk dalam beberapa waktu terakhir.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," pernyataan Istana Buckingham pada Jumat, (9/9/2022) waktu setempat.

1 dari 5 halaman

Kerpergiannya terjadi secara mendadak yang mengejutkan dunia. Kabar duka ini pun sontak menduduki tagar teratas di berbagai platform termasuk mesin pencarian Google dan menjadi trending topic di Twiiter.

Sebelumnya, diinformasikan bahwasannya kesehatan Ratu Elizabeth II dalam situasi yang semakin memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Menurut informasi yang diperoleh, dokter kerajaan Inggris menyarankan agar Ratu Elizabeth II untuk selalu dalam pantauan tim medis.

2 dari 5 halaman

Diketahui, penguasa terlama di Inggris sekaligus pemimpian tertua di dunia itu telah menderita 'masalah mobilitas episodik' sejak akhir tahun lalu. Akibat kondisi kesehatannya yang terus menurun, Ratu Elizabeth II bahkan juga telah dipaksa untuk mengurangi keterlibatannya dalam berbagai acara publik.

Dalam kondisi seperti ini, Ratu Elizabeth II telah ditempatkan di retret Balmoral yang terletak di Dataran Tinggi Skotlandia.

Sebelum tutup usia, Ratu yang begitu dicintai itu sempat menerima audiensi dari Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru, Liz Truss.

3 dari 5 halaman

Ratu Eizabeth II satu hari sebelum meninggal dunia © Diadona

Kedatangan Truss untuk beraudiensi dengan ratu di Balmoral sendiri bukanlah kejadian yang lazim terjadi. Biasanya, audiensi terjadi di Istana Buckingham dan bukan di luar lokasi tersebut.

Momen terakhir peristiwa audiensi di luar Buckingham terjadi pada tahun 1952 di mana PM saat itu, Winston Churchill, bertemu ratu di Bandara Heathrow setelah kematian ayahnya, Raja George VI.

4 dari 5 halaman

Dalam momen dialog dengan ratu itu, Truss mengatakan seluruh negeri sangat prihatin dengan berita kesehatan Ratu Elizabeth yang memburuk.

 

 

 

Beri Komentar