Viral Baliho Kampanye Arief Muhammad dengan Nomor Urut 1, Tanda Siap Maju ke Pemilu?

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 15 Oktober 2020 18:51
Viral Baliho Kampanye Arief Muhammad dengan Nomor Urut 1, Tanda Siap Maju ke Pemilu?
Ikuti jejak Giring nih?

Sebuah baliho besar yang menampilkan wajah Arief Muhammad baru-baru ini membuat heboh dunia maya.

Pasalnya, baliho tersebut menampilkan sosok Arief yang tersenyum, mengenakan kemeja biru muda, peci hitam, serta pose tangan seperti gestur menyapa.

Dilengkapi dengan latar belakang bendera merah putih dan tulisan 'Siap Menjadi Nomor 1', membuat munculnya spekulasi atas majunya Arief ke pemilihan umum.

Bener nggak sih?

Baliho Arief Muhammad

1 dari 4 halaman

Reaksi Teman Arief Muhammad

Baliho Arief Muhammad itu menyebar lintas media sosial. Di Twitter, Alitt Susanto, salah satu teman Arief turut mengomentari viralnya foto baliho yang menampilkan wajah YouTuber tersebut.

" Ya ampun.. pagi ini lumayan kaget liat foto ini viral di instagram. Nggak nyangka temen lama gue yang dulu kalau ketemu suka ngobrolin politik dan ngajak debat soal kebijakan, sekarang udah melangkah sejauh ini. :,)," cuit Alitt lewat akun Twitter @shitlicious.

Alitt menuturkan bahwa selama ini Arief lebih fokus pada urusan bisnis yang disebut sudah berkembang pesat. Hal itu menimbulkan pertanyaan terkait keputusan Arief terjun ke dunia politik.

" Lumayan kaget aja, Arief tuh dari dulu passionate banget soal bisnis. Dan gue liat bisnis-bisnisnya sudah pada jalan dengan baik," tutur Alitt.

" Tapi kok ya tertarik juga buat masuk ke dunia perpolitikan. Persaingan bisnis aja sudah seram, apalagi persaingan politik. Gue takut Arief kenapa-kenapa ntar," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Belum Dikonfirmasi

Hingga kini, pihak Arief Muhammad belum juga menyampaikan informasi terkait viralnya baliho bergambar wajahnya. Alitt pun juga mengatakan bahwa ia belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari kawannya tersebut.

" Sudah gue coba kontak Arief, tapi belum ada respons. Yah, sebagai teman sih gue cuma bisa berharap apapun langkah yang diambil sama Arief, adalah langkah yang bijaksana. Semoga apa yang dia cita-citakan, bisa terwujud. Dan dia bisa jadi orang yang bermanfaat buat masyarakat," terang Alitt.

3 dari 4 halaman

Respon Warganet

Maraknya pesohor yang terjun ke dunia politik memang memperkuat dugaan warganet akan terjunnya Arief Muhammad ke dunia politik. Sebut saja Adly Fairuz dan Giring Ganesha yang sudah menyatakan keseriusannya untuk mencalonkan diri.

Hanya saja, beberapa orang tetap mencurigai viralnya foto baliho Arief tersebut sebagai bagian dari rencana peluncuran sebuah proyek karya terbarunya.

" Jago amat emg si arif klo jualan. Ini pasti hal baru lagi nih. Tunggu aja ntar jadi apaaa. Nyalon beneran? Kagak mungken!" ujar seorang warganet Twitter dengan nama pengguna @sepatots.

4 dari 4 halaman

Bagian dari Challenge?

Dugaan Warganet © Diadona

Sementara itu, pengguna Twitter lain dengan username @memiii_____ menuturkan bahwa kemungkinan baliho tersebut merupakan bagian dari Jimny Challenge yang dilakukan Arief Muhammad bersama tiga YouTuber otomotif kondang, Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Om Mobi.

      View this post on Instagram

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad) on

Hmm, patut ditunggu nih ke mana arah selanjutnya dari billboard alias baliho yang memajang wajah Arief Muhammad tersebut. Beneran nyalon atau cuma guyon?

Beri Komentar