Resmi Mencalonkan Diri Menjadi Calon Presiden 2024, Giring Ganesha Beberkan Alasannya

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 24 Agustus 2020 19:24
Resmi Mencalonkan Diri Menjadi Calon Presiden 2024, Giring Ganesha Beberkan Alasannya
Manuver politik besar dari Giring Ganesha sang mantan vokalis Nidji.

Beberapa tahun terakhir, Giring Ganesha memang sudah tak aktif lagi bersama grup band Nidji setelah memutuskan untuk lebih fokus pada karir politiknya. Giring tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kendati karir politiknya terbilang masih hijau, namun Giring rupanya punya keberanian dan tekad yang kuat. Terbukti, Giring baru saja menyatakan keterlibatannya dalam Pemilu. Nggak tanggung-tanggung, Giring menyatakan niatannya maju menjadi calon presiden 2024!

1 dari 5 halaman

Giring Ganesha © Diadona

Giring maju dalam bursa calon presiden 2024 dengan mengusung slogan Giring Kemajuan, Giring Kebebasan, dan Giring Kebaikan.

Pilihan untuk terjun aktif ke dunia politik yang diambilnya memang tidak populer di kalangan anak muda, namun Giring merasa bahwa justru keputusan itulah yang seharusnya kita ambil.

" Kita boleh aja benci politik, tapi suka nggak suka, banyak keputusan penting yang terkait diri kita diambil melalui sistem politik."

2 dari 5 halaman

Giring Ganesha © Diadona

Giring menyatakan bahwa merupakan hal wajar jika anak muda merasa terabaikan oleh para pelaku politik sekarang, namun hal tersebut seharusnya nggak menjadi alasan untuk tak peduli pada politik.

" Ada dua pilihan, diam dan melihat orang lain yang menentukan arah masa depan atau turun dan terlibat menentukan masa depan kita sendiri," ungkap Giring

" Saya percaya bahwa anak muda justru harus melibatkan diri lebih lagi dalam politik," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Giring Ganesha © Diadona

Giring dapat memahami sikap kebencian anak muda terhadap dunia politik karena ia pun pernah merasakan hal tersebut, tepatnya kala terjadi krisis di tahun 1998. Keluarganya yang berlatar belakang pekerja turut menjadi korban.

Bahkan akibat krisis tersebut Giring harus kehilangan ayahanda tercinta akibat terserang penyakit stroke.

" Politik hanya bikin semua orang susah!"

4 dari 5 halaman

Giring Ganesha © Diadona

Kendati demikian, Giring menemukan suatu pencerahan yang mengubah pandangan politiknya.

Di tahun 2015, wilayah rumahnya yang biasa langganan banjir mendadak kering di musim hujan. Tak ada lagi genangan. Ia juga menjumpai banyak perubahan baik dalam kebijakan seperti adanya pasukan oranye dan pasukan biru serta sistem pengaduan masyarakat lewat aplikasi yang ditanggapi dengan lebih cepat.

" Saya sadar jika politik jatuh ke tangan yang tepat justru akan membawa manfaat bagi banyak orang, membuat hidup jutaan orang lebih baik, lebih bahagia"

Oleh sebab alasan itulah Giring membulatkan tekadnya untuk maju dalam bursa calon presiden tahun 2024.

" Bismillahirahmanirrahim, karena itulah saya Giring Ganesha memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya!"

Beri Komentar