Klarifikasi Tina Toon Gara-Gara Dituding Kerjanya di DPRD Cuma Selfie

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 8 Oktober 2020 17:01
Klarifikasi Tina Toon Gara-Gara Dituding Kerjanya di DPRD Cuma Selfie
Di balik selfie-nya Tina Toon tetap bekerja?

Baru-baru ini, kinerja Agustina Hermanto alias Tina Toon di DPRD DKI Jakarta menjadi sorotan. Hal itu sebagai buntut dari munculnya sebuah konten TikTok yang mempelihatkan seolah apa yang dilakukan Tina Toon di gedung dewan itu tak maksimal. Tina Toon memang diperlihatkan kerap ber-selfie ria di tengah-tengah rapat.

1 dari 4 halaman

Klarifikasi Tina Toon

Mendapati gerak-geriknya dikritisi, Tina Toon pun langsung menyampaikan klarifikasinya.

" Itu pas selfie atau video TikTok di DPRD itu kalau rapat belum mulai atau pas mau bubar atau sudah tidak ada pembahasan. Jadi ya menurutku tugas sudah kelar, selfie aja boleh dong," tulis Tina Toon dalam caption unggahan Instagramnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Untuk Dokumentasi

Kinerja Tina Toon © Diadona

Tina Toon juga mengatakan bahwa selain ber-selfie, ia juga kerap mengambil foto dan video yang berfungsi sebagai dokumentasi kegiatan.

" Semua gue dokumentasikan untuk disimpan agar yang disuarakan di rapat ada bukti dan tidak disalahgunakan di kemudian hari," tulis Tina Toon dalam video TikTok berisi klarifikasi dirinya.

Untuk mengimbangi narasi yang seolah memojokkan dirinya, Tina Toon mengatakan bahwa sebagai anggota dewan dirinya juga tetap bekerja seperti biasa, hanya saja tak rutin memperlihatkannya di media sosial.

" Zoom juga aku record plus aku selalu update di IG perda dan anggaran yang dibahas," ujar Tina Toon dalam lanjutan klarifikasinya.

3 dari 4 halaman

Dihujat Sudah Risiko

Kinerja Tina Toon © Diadona

Dalam video berdurasi 35 detik yang juga diunggah ke Instagram, Tina Toon akhirnya menunjukkan beberapa momen ketika dirinya turun langsung bertemu dengan masyarakat. Ia pun memilih tak ambil pusing terkait tudingan " kerjanya cuma selfie" yang diarahkan padanya.

" Banyak yang hujat nggak apa-apa. Banyak yang pukul rata. Ya sudah risiko, yang penting masyarakat yang aku wakili betul-betul merasakan perjuangan aku," ujar Tina Toon.

Meski telah mendapatkan kritisi warganet, namun Tina Toon menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Ia justru terbuka dan menyediakan jalur diskusi lewat media sosial yang dimiliki.

" Aku selalu update socmed aku. Twitter, Instagram, TikTok, Facebook, YouTube. Silahkan diakses dan DM supaya kalian juga bisa ngikutin dan kasih saran kalau penting," tulis Tina Toon.

4 dari 4 halaman

Harapan Tina Toon

Terakhir, ia juga berharap agar kinerjanya ke depan tetap berjalan sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh masyarakat.

"Semoga tetap amanah (dan) tetap semangat sebagai wakil masyarakat DKI Jakarta."

      View this post on Instagram

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

Itu lho guys. Tina Toon tetep kerja kok, cuma jarang diupdate aja. Kalau masih meragukan, boleh tuh disenggol lewat DM seperti kata beliau.

Beri Komentar