Via Vallen Ngaku Pernah Depresi dan Ingin Bunuh Diri Gara-Gara Komentar Jahat Netizen

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 4 Mei 2020 15:37
Via Vallen Ngaku Pernah Depresi dan Ingin Bunuh Diri Gara-Gara Komentar Jahat Netizen
Via Vallen sering mendapat komentar jahat tentang penampilannya.

Siapa yang nggak mengenal Via Vallen? Penyanyi dangdut cantik yang berasal dari daerah Jawa Timur itu namanya memang sudah sangat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Tapi di tengah popularitas yang dimiliki oleh pelantun lagu "Sayang" itu, ternyata Via Vallen juga pernah mengalami depresi dan sempat ingin bunuh diri. Saat menjadi bintang tamu di acara Ini Ramadan NET TV yang dipandu oleh Sule dan Andre Taulani, Via Vallen menceritakan pengalaman sedih dalam hidupnya.

1 dari 4 halaman

Depresi karena banyak yang mengomentari penampilannya

Via Vallen © Diadona

Dalam acara itu, Sule bertanya pendapat Via tentang para netizen yang sering mengomentari penampilannya. Via Vallen pun mengaku bahwa dia sempat mengalami depresi karena hal itu. Dia bahkan sampai malu untuk tampil di TV karena komentar netizen.

" Akhir-akhir ini kan netizen ramai banget mengomentari penampilan kamu, tanggapan Via sendiri gimana merasa terganggu enggak sama tanggapan netizen?," tanya Sule.

" Awal-awal banget, sampai depresi terus akhirnya malu enggak mau tampil ke TV sampai lumayan lama kecuali yang jadwalnya sudah masuk jauh-jauh hari," jawab Via Vallen.

2 dari 4 halaman

Via Vallen memendam semuanya sendiri

Via Vallen © Diadona

Meski hal itu mengganggu mental dan diri Via Vallen, tapi dia memutuskan untuk menyimpan sendiri dan nggak bercerita pada orangtuanya. Via khawatir jika dia membagikan masalah itu ke orangtuanya, justru akan berdampak buruk pada kesehatan mereka. Terutama pada sang ayah yang diketahui punya riwayat penyakit yang nggak memperbolehkan dirinya berpikir terlalu berat.

" Kalau masalah ini saya sama sekali enggak bilang sama keluarga, saya nyimpen aja saya pendem sendiri," ungkap Via Vallen.

3 dari 4 halaman

Sempat ingin bunuh diri

Via Vallen © Diadona

Menghadapi masalah itu, Via Vallen mengaku sempat berpikir ingin mengakhiri hidupnya. Dia benar-benar merasa tertekan dengan komentar-komentar jahat para netizen yang ditujukan padanya.

" Sampai akhirnya saya ada di posisi yang pengin akhirin hidup. Waktu itu sempat saya nyetir mobil kenceng banget sampai kepengin kaya 'Sudahlah' terus abis itu istighfar kenceng," ucap Via Vallen sambil menangis.

4 dari 4 halaman

Berusaha menyembuhkan diri

Via Vallen © Diadona

Seiring dengan berjalannya waktu, Via mulai sadar dan berdamai dengan diri sendiri. Dia berusaha meyakinkan diri untuk nggak terlalu memikirkan komentar negatif yang diberikan padanya.

" Terus akhirnya berusaha untuk healing diri sendiri, saya mulai jalan kemana buat refresh diri sendiri terus akhirnya berusaha untuk meyakinkan diri sendiri 'yaudah enggak papa cuekin saja'," ujar Via Vallen.

Semoga Via Vallen sudah merasa lebih baik dan nggak mengalami hal buruk itu lagi di masa depan ya.

Beri Komentar